Sukses


Liga Spanyol: Curhat Menyentuh Coutinho Setelah Kembali Tampil di Camp Nou Bersama Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pemain Barcelona, Philippe Coutinho, mencurahkan perasaannya setelah kembali bermain di Camp Nou, Sabtu (20/9/2020). Coutinho kembali beraksi setelah diturunkan oleh pelatih Barca, Ronald Koeman, pada pertandingan Joan Gamper Trophy melawan Elche.

Pertandingan itu menjadi laga pertama Philippe Coutinho Barcelona pada musim ini. Pada musim panas 2020 ia kembali berbaju Barcelona setelah selama semusim penuh dipinjamkan ke Bayern Munchen pada 2019/2020.

Bayern Munchen memiliki opsi untuk mempermanenkan kontrak Coutinho pada akhir masa peminjaman. Namun, klub raksasa Bundesliga itu tidak mengambil opsi itu sehingga Coutinho harus balik ke Barcelona.  

Mantan pemain Liverpool itu dipinjamkan karena tidak mendapat tempat di skuad Barcelona. Namun, setelah Koeman ditunjuk menggantikan Quique Setien, Coutinho menatap masa depan yang lebih baik bersama Blaugrana. Koeman berjanji memberi kesempatan kepada pemain asal Brasil itu.  

Setelah pertandingan melawan Elche, Coutinho mencurahkan perasannya. Dia mengaku sangat merindukan bermain di Camp Nou. 

"Ya, saya sangat senang. Saya kangen bermain di stadion ini. Pertandingan pertama kembali ke Camp Nou dan kompetisi resmi akan mulai dalam satu pekan. Kami bekerja sangat keras dan fokus menyambut musim baru," kata Coutinho kepada Barca TV setelah pertandingan, seperti dilansir Sportkeeda, Minggu (20/9/2020). 

"Saya sangat menantikan bermain di Camp Nou lagi. Saya sangat senang dan bekerja keras untuk memulai musim baru dengan baik. Saya merasa luar biasa dan hanya berharap comeback saya ke Barcelona berjalan baik. Saya sangat termotivasi," imbuh Philippe Coutinho

 

2 dari 3 halaman

Harapan Koeman

Sepanjang musim panas 2020, Coutinho dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal, Liverpool, hingga Chelsea. Ada juga rumor ketertarikan dari Tottenham Hotspur, Juventus, dan PSG. 

Namun, semua rumor itu menguap begitu saja. Coutinho akhirnya mantap bertahan setelah Koeman menjanjikan bahwa dirinya masuk rencana untuk musim 2020/2021. 

Coutinho bertekad membayar kepercayaan yang ditunjukan Koeman terhadap dirinya. 

Koeman juga berbicara tentang Coutinho setelah pertandingan itu. Pelatih asal Belanda itu menyatakan Coutinho telah bekerja sangat keras pada sesi latihan. Ia berharap bisa melihat versi terbaik Coutinho pada musim ini. 

"Kami berharap melihat versi terbaik darinya. Dia telah bekerja sangat keras dan seorang pemain yang bisa memberikan hal besar untuk tim," tutur Koeman. 

Sumber: Sportkeeda 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer