Sukses


Liga Spanyol: Suarez Ungkap Respons Messi terkait Kepindahannya dan Alasan Pilih Gabung Atletico Madrid

Bola.com, Barcelona - Luis Suarez mengucapkan salam perpisahan yang emosional kepada Barcelona setelah menerima pinangan Atletico Madrid, Kamis (24/9/2020). Pemain asal Uruguay itu juga mengungkap respons rekan teman dekatnya, Lionel Messi, atas kepindahannya itu. 

Luis Suarez telah memperkuat Barcelona selama enam tahun, tepatnya sejak 2014. Ia bersinar selama berkiprah di Camp Nou, bahkan mencatatkan diri di peringkat ketiga top scorer sepanjang masa El Barca. 

Namun, era Suarez di Camp Nou telah mencapai titik akhir. Sang pemain dipersilakan pergi oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman, karena tidak lagi masuk rencana masa depannya. 

Pemain asal Uruguay itu sempat hampir gabung Juventus, tetapi gagal karena masalah paspor. Ia akhirnya menerima tawaran dari Atletico Madrid, yang notabene rival Barca di Liga Spanyol. 

Suarez tertangkap kamera meninggalkan kompleks latihan Barcelona dengan menitikkan air mata pada Rabu (24/9/2020). Beberapa jam berselang ia juga tampak emosional ketika mengucapkan salam perpisahan yang terakhir untuk rekan-rekannya di konferensi pers. 

Dalam jumpa pers tersebut, Suarez juga mengisyaratkan Messi tidak terlalu senang dengan kepergiannya. 

"Leo tahu apa yang saya pikirkan dan saya tahu apa yang dipikirkannya. Kami cukup dewasa untuk saling memberi nasihat. Leo merasa aneh karena saya akan pergi ke klub rival langsung. Tapi, tak ada yang akan mengubah persahabatan kami," tutur Luis Suarez, seperti dilansir Give Me Sport

2 dari 3 halaman

Ingin Bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona

Luis Suarez akhirnya juga mengungkap alasannya memilih hijrah ke Real Madrid. Padahal, menurut dia ada beberapa klub lain yang meminati jasanya. 

Suarez meyakini klub barunya itu bisa melecutnya untuk meraih meraih penghargaan besar. 

"Ini terdengar ironis. Tapi, ketika Barca menempatkan saya ke daftar jual, ada banyak panggilan, banyak tawaran. Saya ingin tim di mana saya bisa bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid," kata Suarez. 

Sumber: Give Me Sport 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer