Sukses


Liga Spanyol: Ronald Koeman Mulai Gelisah di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Ronald Koeman baru berada di Barcelona dalam satu bulan terakhir. Namun, pelatih asal Belanda itu dikabarkan sudah mulai gelisah.

Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada Agustus lalu. Mantan pelatih Timnas Belanda itu dikontrak hingga 2022.

Menggantikan Quique Setien yang membuat Barcelona terpuruk, Koeman tentu memiliki beban yang sangat besar untuk membangkitkan Blaugrana. Sayang, upaya awalnya merestorasi kejayaan Barcelona menemui beberapa kendala.

Situasi tidak menguntungkan baginya. Barcelona dihantam sejumlah momen negatif, termasuk ketika Lionel Messi mencoba untuk pergi dari Camp Nou. Meski pada akhirnya sang megabintang tetap bertahan, suasananya tentu tidak menyenangkan.

Belum lagi Luis Suarez baru saja meninggalkan Barcelona dan bergabung bersama Atletico Madrid. Memang, perginya Suarez karena sang pelatih tidak tertarik memasukkan sang pemain ke dalam rencananya.

2 dari 4 halaman

Tanpa Perlindungan

Barcelona telah melewati badai yang menghampirinya. Namun, seperti yang terjadi dalam setiap bencana, posisi Barcelona saat ini belum begitu kuat untuk bisa berdiri dengan tegak.

Koeman merasa kalau manajemen klub meninggalkan dirinya dalam posisi yang tidak nyaman terkait situasi saat ini. Menurut Marca, pelatih berusia 57 tahun tersebut sudah mulai menceritakan kegelisahannya kepada orang-orang terdekatnya.

Koeman mulai merasakan kekhawatiran di Barcelona. Ia takut skenario revolusi yang tengah dijalankan sekarang bakalan memberikan pengaruh terhadap hubungannya dengan para pemain.

Pada saat seperti itu, Josep Maria Bartomeu selaku presiden dan manajemen klub lainnya seperti meninggalkan dia. Koeman dibiarkan begitu saja tanpa perlindungan berarti dari mereka.

3 dari 4 halaman

Mengganggu Persiapan

Kekhawatiran seperti ini, jika benar adanya, bisa memberikan dampak negatif terhadap Barcelona. Apalagi tim Catalan itu bakal menjalani laga perdananya di pentas La Liga dalam waktu dekat ini.

Pada hari Senin (28/9/2020) mendatang, Barcelona akan berhadapan dengan Villarreal. Pertandingan tersebut diselenggarakan di Camp Nou, masih tanpa kehadiran penonton dari kedua klub.

Situasi Villarreal sendiri terbilang cukup baik, meskipun tidak bisa dikatakan spesial. Mereka memenangkan satu dari dua pertandingan yang telah dilakoni dan sekarang duduk di peringkat ketiga dalam klasemen sementara La Liga.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 25/9/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer