Sukses


Real Betis Keok di Liga Spanyol, Pellegrini Nyinyir: Kombinasi Real Madrid dan VAR Terlalu Berat Dihadapi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Betis, Manuel Pellegrini, melontarkan sindiran pedas setelah timnya kalah 2-3 kontra Real Madrid di kandang sendiri, Minggu (27/9/2020) dini hari WIB. Pellegrini kecewa karena gagal menuai poin meskipun timnya sempat membuat El Real jatuh bangun pada laga itu. 

Real Madrid unggul lebih dulu pada pertandingan itu, kemudian Real Betis berhasil balik unggul saat halftime. Namun, pada babak kedua banyak insiden yang menurut Pellegrini terlalu berat untuk dihadapi. 

Pada awal babak kedua El Real menyamakan skor melalui gol bunuh diri Emerson. Setelah itu, Betis terpaksa kehilangan Emerson karena kartu merah dan Real Madrid mendapatkan penalti yang dikonversi oleh Sergio Ramos menjadi gol kemenangan pada menit-menit akhir. 

"Ketika Anda menghadapi Real Madrid dan VAR itu terlalu berat," kata Pellegrini pada sesi konferensi pers setelah pertandingan, seperti dilansir Reuters

"Kami jauh lebih baik daripada Real Madrid pada babak pertama. Kami mencetak dua gol dan punya tiga peluang emas. Babak kedua lebih berimbang, kemudian ada kartu merah, penalti, dan bermain lama dengan kehilangan satu pemain." 

"Ketika Anda bermain melawan Real Madrid dan Anda kebobolan penalti dan ada pemain yang diusir karena VAR itu sangat sulit. Tapi saya menilai betapa bagus kami bermain saat 11 melawan 11," imbuh Pellegrini. 

 

2 dari 3 halaman

Tetap Mengapresiasi

Pellegrini, yang menangani Real Madrid pada musim 2009/2010, membawa Real Betis memenangi dua pertandingan pertama di Liga Spanyol musim ini. Meski gagal meneruskan rekor sempurna itu, ia tetap mengapresiasi performa anak asuhnya. 

"Hal positifnya adalah saya makin yakin kami berada di jalur yang benar. Ketika kami sama-sama punya 11 pemain di lapangan, kami jauh lebih baik daripada Real Madrid," tutur Pellegrini. 

Pelatih Real Zinedine Zidane bosan dengan diskusi terus-menerus tentang wasit pada musim lalu dan jelas tidak ingin mempertimbangkan untuk berdebat setelah laga ini.

Sumber: Reuters  

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer