Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Masih Dikaitkan dengan Lautaro Martinez dan Memphis Depay, Begini Respons Ronald Koeman

Bola.com, Jakarta - Barcelona masih berburu pemain sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada 5 Oktober. Dua nama yang masih santer dikaitkan dengan Barcelona adalah Lautaro Martinez (Inter Milan) dan Memphis Depay (Lyon). 

Setelah kepergian Luis Suarez ke Atletico Madrid, Barcelona butuh penyerang baru. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak menutup kemungkinan untuk merekrut pemain anyar hingga jendela transfer ditutup, termasuk ketika ditanya tentang kelanjutan manuver Barca terhadap Martinez dan Dephay. 

"Tidak ada yang dikesampingkan," kata Koeman, seperti dilansir Standard, Minggu (27/9/2020).  

"Tetapi seperti yang saya pernah bilang, saya fokus pada pemain yang ada di sini. Barca harus selalu siap untuk memperkuat skuad," imbuh Koeman.  

Dengan komentar tersebut, artinya Ronald Koeman juga siap dengan kemungkinan terbaik tidak menambah pemain baru. 

Barcelona tidak bisa jor-joran membeli pemain karena terkena dampak krisis finansial akibat pandemi Covid-19. Itulah sebabnya, Barca terkesan adem ayem saja dalam perburuan pemain.  

 

2 dari 3 halaman

Koeman Mulai Gelisah

Sementara itu, Ronald Koeman baru berada di Barcelona dalam satu bulan terakhir. Namun, pelatih asal Belanda itu dikabarkan sudah mulai gelisah.

Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada Agustus lalu. Mantan pelatih Timnas Belanda itu dikontrak hingga 2022.

Situasi tidak menguntungkan langsung dihadapinya di Camp Nou. Barcelona dihantam sejumlah momen negatif, termasuk ketika Lionel Messi mencoba untuk pergi dari Camp Nou. Meski pada akhirnya sang megabintang tetap bertahan, suasananya tentu tidak menyenangkan.

Belum lagi Luis Suarez baru saja meninggalkan Barcelona dan bergabung bersama Atletico Madrid. Memang, perginya Suarez karena sang pelatih tidak tertarik memasukkan sang pemain ke dalam rencananya.  

Barcelona telah melewati badai yang menghampirinya. Namun, seperti yang terjadi dalam setiap bencana, posisi Barcelona saat ini belum begitu kuat untuk bisa berdiri dengan tegak.

Koeman merasa kalau manajemen klub meninggalkan dirinya dalam posisi yang tidak nyaman terkait situasi saat ini. Menurut Marca, pelatih berusia 57 tahun tersebut sudah mulai menceritakan kegelisahannya kepada orang-orang terdekatnya.

Koeman mulai merasakan kekhawatiran di Barcelona. Ia takut skenario revolusi yang tengah dijalankan sekarang bakalan memberikan pengaruh terhadap hubungannya dengan para pemain.

Pada saat seperti itu, Josep Maria Bartomeu selaku presiden dan manajemen klub lainnya seperti meninggalkan dia. Koeman dibiarkan begitu saja tanpa perlindungan berarti dari mereka.  

Sumber: Standard 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer