Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Dapat Restu dari Ajax untuk Meminang Sergino Dest

Bola.com, Barcelona - Barcelona mendapatkan lampu hijau dari Ajax Amsterdam untuk menggaet Sergino Dest. Seperti dilansir De Telegraaf, Barca kini tinggal melakukan kesepatan personal dengan Sergino.

Pemain berusia 19 tahun itu merupakan satu di antara sosok penting di lini belakang Ajax. Pada musim lalu, Sergino Dest bermain dalam 35 penampilan dan mencetak dua gol plus enam assist.

Performa Sergino membuat Barcelona dan Bayern Munchen kepincut. Kedua klub raksasa Eropa itu bersaing demi bisa meminang Sergino Dest dari Ajax pada musim panas 2020.

Namun pada akhirnya, Barca yang berhasil memenangkan perburuan Sergino. Los Cules disebut telah mendapatkan restu dari Ajax untuk memboyong sang pemain ke Camp Nou.

Demi bisa mendapatkan tanda tangan bek berdarah Amerika Serikat dan Belanda itu, Barcelona harus merogoh kocek hingga 20 juta euro (Rp 347 miliar). Akan tetapi dikabarkan media Catalan, SPORT, nilai tersebut bakal terbagi dalam beberapa variabel.

Kini, Blaugrana tinggal melakukan kesepakatan dengan Sergino Dest. Andai negosiasi berjalan lancar, Sergino dijadwalkan tiba di Spanyol pada Minggu (27/9/2020) sore atau Senin (28/9/2020) pagi waktu setempat, untuk menyelesaikan detail lain demi merampungkan kepindahan ke Barcelona.

 

2 dari 3 halaman

Pengganti Nelson Semedo

Sergino Dest nantinya akan diplot untuk menempati pos di sisi kanan pertahanan Barcelona. Dia bakal menggantikan peran Nelson Semedo yang dilepas El Barca ke Wolverhampton Wanderers pada 23 September 2020.

Selain itu, Sergino juga akan menjadi pesaing Sergi Roberto untuk bermain sebagai bek kanan di Blaugrana.

Setelah merampungkan transfer Sergino, Barcelona akan mencari pengganti Luis Suarez di lini depan. Blaugrana melepas striker Timnas Uruguay itu ke Atletico Madrid secara cuma-cuma.

Sejumlah nama dikaitkan dengan Tim Catalan. Namun, pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, berharap bisa mendapatkan mantan anak asuhnya di Timnas Belanda, Memphis Depay.

Sumber: SPORT

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer