Sukses


Fakta-Fakta Menarik Setelah Laga Liga Spanyol Barcelona Vs Villarreal: Messi dan Ansu Fati Masuk Buku Sejarah

Bola.com, Jakarta - Barcelona mencatat start mengesankan pada Liga Spanyol musim 2020/2021 dengan menghancurkan Villarreal 4-0 di Camp Nou, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. 

Sorotan besar tertuju pada Barcelona setelah klub tersebut mengalami kisruh sejak akhir musim lalu, yang memaksa terjadinya revolusi dalam tim. Ronald Koeman didapuk jadi pelatih anyar, sedangkan Luis Suarez didepak dan pindah ke Atletico Madrid. 

Sang bintang, Lionel Messi, sempat membuat syok ketika minta pergi. Tetapi, pemain Argentina itu akhirnya tetap bertahan dan melanjutkan kariernya bersama Barcelona. 

Racikan Ronald Koeman pada laga pertama ini berjalan mulus. Keputusannnya menurunkan Ansu Fati sebagai starter dibayar tunai oleh sang younster. Ia menyumbangkan dua gol pada pertandingan ini. 

Dua gol lainnya masing-masing disumbangkan Lionel Messi dari titik putih pada menit ke-35 dan gol bunuh diri dari Pau Torres. 

Berkat gol-golnya pada laga, Ansu Fati dan Lionel Messi bukan hanya mengantar Barcelona memetik kemenangan. Mereka juga mencatatkan namanya di buku sejarah. 

Berikut ini fakta-fakta menarik pada pertandingan Barcelona kontra Villarreal, seperrti dilansir dari Opta

 

2 dari 3 halaman

Fakta-Fakta

  • Bersama Barcelona dan Timnas Spanyol, Ansu Fati mencetak tujuh gol dalam 9 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Dia juga mencatatkan sembilan tembakan mengarah ke gawang dan memenangi dua penalti dalam dua kali terakhir menjadi starter.
  • Lionel Messi menjadi pemain keempat dalam sejarah La Liga yang mencetak gol dalam 17 musim beruntun, setelah Agustin 'Piru' Gainza (19), Carlos Alonso (17), dan Sergio Ramos (17).
  • Berusia 17 tahun dan 332 hari, Ansu Fati menjadi pemain termuda di lima liga top Eropa yang mencetak 10 gol atau lebih di semua kompetisi sejak awal musim lalu.
  • Ada tiga pemain Barcelona yang menjalani debut pada laga kontra Villarreal itu, yaitu Pedri, Trincao, Pedri, dan Miralem Pjanic. 

Sumber: Opta 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer