Sukses


Liga Spanyol: Suarez Langsung Unjuk Gigi di Atletico Madrid, Begini Respons Koeman

Bola.com, Atletico - Luis Suarez tak butuh waktu lama untuk unjuk gigi di klub barunya, Atletico Madrid. Pada laga pertama bersama Atletico Madrid, Suarez tampil moncer membantu timnya menghancurkan Granada 6-1 di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (27/9/2020). 

Luis Suarez menandai kiprahnya bersama los Rojiblancos dengan membukukan dua gol dan satu assist. Ia membuktikan meskipun sudah terbuang dari Barcelona, kariernya belum habis.

Suarez menikmati masa-masa kejayaan selama enam tahun di Barcelona. Pemain asal Uruguay itu bahkan menempati peringkat ketiga dalam daftar top scorer sepanjang masa El Barca. 

Namun, petualangannya di Barcelona terpaksa berakhir pada musim panas ini. Pelatih anyar Blaugrana, Ronald Koeman, sudah tidak membutuhkan jasanya. Mau tak mau, Suarez harus angkat koper dari Camp Nou dan mencari pelabuhan baru, yang berujung gabung Atletico. 

Di klub barunya, Suarez langsung membukukan laga debut yang spektakuler. Bagaimana respons Ronald Koeman setelah melihat pemain yang dibuangnya langsung moncer di Atletico? 

"Saya berharap dia beruntung. Tapi, kami harus memikirkan diri sendiri, tentang meningkatkan permainan kami," kata Ronald Koeman saat ditanya tentang kinerja Suarez, seperti dilansir Marca, Senin (28/9/2020).

Barcelona juga tidak terlihat kesulitan meskipun kehilangan Luis Suarez. Buktinya, El Barca menuai kemenangan 4-0 atas Villarreal beberapa jam setelah Atletico pesta gol ke gawang Granada. 

 

2 dari 3 halaman

Kontribusi Suarez

Luis Suarez baru dimasukkan ke lapangan oleh sang pelatih, Diego Simeone, pada menit ke-70 saat melawan Granada. Namun, ia tidak perlu waktu lama untuk unjuk gigi. Saat itu, Atletico sudah unggul 3-0. 

Dia hanya butuh dua menit di lapangan untuk memberikan kontribusi penting. Kali ini, ia memberikan umpan yang matang dan dimaksimalkan dengan sempurna oleh Marcos Llorente untuk membawa Atletico menambah keunggulan menjadi 4-0. 

Lalu Suarez sempat hampir mendapatkan penalti, tapi VAR menganulir pelanggaran tersebut. Pada menit ke-85, Suarez mencetak gol pertama untuk klub barunya, dengan meneruskan umpan dari Llorente .

Suarez kemudian mencetak satu gol lagi pada perpanjangan waktu, tepatnya pada menit 90+3. Dia membuat kombinasi apik satu dua dengan Vitolo, lalu meneruskan dengan sepakan ke gawang Granada.

Sumber: Marca 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer