Sukses


Liga Spanyol: Ronald Koeman Akui Barcelona Terus Berburu Striker Anyar

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengakui jika timnya tengah berburu striker anyar jelang penutupan bursa transfer musim panas tahun ini. Bagi Koeman, kehadiran penyerang baru bisa menambah variasi permainan El Barca.

Barcelona memang diketahui tengah kekurangan pemain di lini depan. Setelah pekan lalu Blaugrana resmi melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid.

Ketika bersua Villarreal pada laga pekan ketiga La Liga di Camp Nou, Senin (28/9/2020) dini hari WIB, Koeman coba mengatasi kepergian Suarez. Dia menarik Antoine Griezmann ke posisi nomor sembilan, setelah musim lalu bermain sebagai penyerang kiri.

Namun, Ronald Koeman mengakui butuh tambahan striker saat ini. Pelatih asal Belanda itu menyebut kehadiran penyerang baru penting, agar Los Cules memiliki variasi taktik yang lebih banyak.

"Akan sangat menyenangkan jika kami memiliki striker lain agar kami bisa menyusun rencana lain," ujar Koeman kepada Goal International.

"Memang benar Barcelona bisa bermain tanpa striker, dan kami saat ini tengah mengasah bagaimana pertukaran posisi, dan bagaimana kami bisa menyerang dengan lebih dalam. Namun yang lebih penting adalah kami memiliki opsi lain," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bisa Rampung Sebelum Bursa Transfer Ditutup

Koeman menyebut saat ini El Barca tengah mengupayakan mendatangkan striker baru. Dia berharap transfer itu bisa segera selesai sebelum bursa transfer ditutup pada 5 Oktober mendatang.

"Kami sedang mengupayakan transfer itu, dan kami berharap bisa mendapatkan pemain nomor sembilan itu," ujarnya.

Menurut laporan yang beredar, ada dua penyerang yang tengah diincar Barcelona, yakni striker Inter Milan, Lautaro Martinez, dan penyerang Lyon, Memphis Depay.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 29/09/2020)

Video Populer

Foto Populer