Sukses


Liga Spanyol: Kumpulan Data dan Fakta Jelang Duel Celta Vigo Vs Barcelona

Bola.com, Vigo - Barcelona akan bertandang ke markas Celta Vigo di Stadion Abanca-Balaidos pada laga pekan keempat La Liga, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, Barca akan berupaya membawa pulang tiga poin penuh.

Los Cules mengawali kiprahnya di La Liga musim ini dengan hasil positif. Menghadapi Villarreal pada laga pekan ketiga di Camp Nou, 29 September lalu, Barcelona berhasil memetik kemenangan empat gol tanpa balas.

Hasil tersebut membuat El Barca kini menempati peringkat 10 klasemen sementara La Liga dengan nilai tiga. Blaugrana tertinggal empat poin dari Getafe yang masih berada di urutan teratas.

Demi mendongkrak posisi di klasemen, Barcelona bertekad untuk membungkam Celta Vigo. Meski begitu, Los Cules diprediksi tidak akan begitu saja mudah untuk mengalahkan Celta.

Pasalnya, Barca hanya meraih dua kemenangan, sekali kalah, dan dua hasil imbang dari lima pertemuan terakhir kontra Celta Vigo. Pada pertemuan terakhir di markas Celticos, 27 Juni 2020, skuad Catalan harus puas bermain sama kuat 2-2.

Selain itu, Celta Vigo juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Mereka sukses meraih satu kemenangan dan sekali imbang dari dua laga yang sudah dijalani di La Liga musim ini.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang laga Celta Vigo versus Barcelona:

 

2 dari 5 halaman

Head to head kedua tim:

1. Dalam laga tandangnya melawan Celta Vigo di La Liga musim lalu, Barcelona harus puas bermain imbang 2-2. Barcelona dua kali memimpin lewat gol-gol Luis Suarez pada menit ke-20 dan 67', tetapi Celta mampu menyamakan kedudukan lewat gol-gol Fedor Smolov pada menit ke-50 dan Iago Aspas menit ke-88.

2. Barcelona cuma kalah dua kali dalam 10 laga terakhirnya melawan Celta Vigo di semua kompetisi (4 menang; 4 imbang; 2 kalah).

3. Lionel Messi telah mencetak 13 gol dalam 17 penampilan melawan Celta Vigo di semua kompetisi.

3 dari 5 halaman

Data dan Fakta Celta Vigo:

1. Statistik Celta Vigo di La Liga musim ini: sekali menang, dua imbang, dan belum pernah kalah. Mereka juga mencetak tiga gol dan kebobolan dua gol.

2. Gol terbanyak untuk Celta Vigo di La Liga musim ini: Iago Aspas (3 gol).

3. Assist terbanyak untuk Celta Vigo di La Liga musim ini: Denis Suarez, Nolito (masing-masing satu assist).

4. Celta Vigo cuma menang sekali dalam 10 laga terakhirnya di La Liga (6 imbang; 3 kalah)

5. Celta tak terkalahkan dalam enam laga kandang terakhirnya melawan Barcelona di semua kompetisi (3 menang; 3 imbang).

6. Celta Vigo selalu mencetak minimal dua gol dalam lima dari enam laga kandang terakhirnya melawan Barcelona di semua kompetisi.

7. Laga berikutnya Celta Vigo adalah bersua Osasuna pada 4 Oktober 2020.

4 dari 5 halaman

Data dan Fakta Barcelona:

1. Barcelona baru memainkan laga pertamanya di La Liga musim ini pada pekan ke-3. Barcelona menang 4-0 saat menjamu Villarreal.

2. Barcelona memenangi laga pertamanya tersebut lewat dua gol Ansu Fati, satu gol Lionel Messi, dan satu gol bunuh diri Pau Torres. Jordi Alba dan Philippe Coutinho masing-masing menyumbangkan satu assist pada laga tersebut.

3. Barcelona memenangi lima dari enam laga terakhirnya di La Liga (5 menang; 1 kalah).

4. Selalu tercipta minimal tiga gol dalam tiga laga terakhir Barcelona di La Liga.

5. Barcelona tanpa kemenangan dalam 6 laga tandang terakhirnya melawan Celta di semua kompetisi (3 imbang; 3 kalah).

6. Barcelona selalu mencetak minimal dua gol dalam lima dari enam laga terakhirnya melawan Celta di semua kompetisi, kandang dan tandang.

7. Laga berikutnya Barcelona adalah bersua Sevilla pada 5 Oktober mendatang.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana/Published: 01/10/2020)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer