Sukses


Bersih-bersih Ronald Koeman di Barcelona Terus Berlanjut, 5 Pemain Blaugrana Ini Dipaksa Angkat Koper dari Liga Spanyol Secepatnya

Bola.com, Jakarta - Barcelona masih terus mengumpulkan duit untuk mendatangkan pemain baru pada musim panas ini. Mereka akan menjual beberapa pemainnya dalam waktu dekat, untuk menyeimbangkan neraca keuangan sehingga bisa berinvestasi lagi.

Tim Catalan sudah melepas beberapa pemainnya di bursa transfer kali ini. Mereka adalah Luis Suarez, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Arthur dan Nelson Semedo.

Suarez adalah pemain terbaru yang meninggalkan Camp Nou. Bomber asal Urugay itu meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Atletico Madrid.

Namun, Barcelona masih belum berhenti untuk menjual pemainnya. Menurut laporan Mundo Deportivo, Blaugrana tengah berusaha melego empat pemain sebelum bursa transfer ditutup.

Siapa saja empat pemain yang masuk dalam daftar jual Barcelona tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

Video

2 dari 6 halaman

Jean-Clair Todibo

Jean-Clair Todibo bergabung dengan Barcelona pada Januari 2019 dari Toulouse. Namun, pemain asal Prancis itu tak kunjung mendapat tempat di tim utam Blaugrana.

Todibo menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Schalke. Setelah kembali ke Camp Nou, Todibo tak masuk dalam rencana Ronald Koeman.

Pemain berusia 20 tahun itu berpeluang melanjutkan kariernya di Premier League. Pasalnya, Todibo saat ini tengah diincar Fulham dan Everton.

3 dari 6 halaman

Rafinha

Masa depan Rafinha di Barcelona sedang dalam keraguan. Pemain Brasil itu diperkirakan akan meninggalkan klub pada musim panas ini.

Rafinha sudah dipinjamkan ke beberapa klub selama beberapa musim terakhir. Namun, sang pemain ingin pindah secara permanen dari Barcelona.

Sang gelandang sudah dikaitkan dengan beberapa klub di Spanyol, tetapi sejauh ini belum ada yang terwujud. Kontrak Rafina di Barcelona tersisa satu tahun lagi.

4 dari 6 halaman

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti awalnya merupakan pemain penting di lini belakang Barcelona. Namun, sang pemain punya masalah cedera belakangan ini.

Barcelona sekarang tidak mau mengambil risiko dengan pemain asal Prancis tersebut. Karena itu, Blaugrana ingin menjualnya di musim panas ini.

Lyon tertarik memulangkan Umtiti ke Prancis. Namun, sampai sejauh ini masih belum ada kesepakatan yang tercapai.

5 dari 6 halaman

Martin Braithwaite

Martin Braithwaite direkrut Barcelona pada awal tahun ini. Sang pemain didatangkan dari sesama klub La Liga Leganes.

Namun, Braithwaite tidak mampu bersinar di Camp Nou. Striker berusia 28 tahun itu baru mencetak satu gol dari 11 pertandingan di semua kompetisi.

Kontrak Braithwaite di Barcelona masih berlangsung sampai 2024 mendatang. Namun, pemain asal Denmark itu ingin dilepas Barcelona pada musim panas ini.

6 dari 6 halaman

Ousmane Dembele

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, belakangan ini santer dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United.

Klub Liga Inggris itu kabarnya siap mendatangkan Ousmane Dembele dengan status pinjaman. Manchester United memilih Ousmane Dembele karena ia dinilai lebih mudah didatangkan daripada incaran utama mereka, Jadon Sancho.

Seperti diketahui, pemilik Jadon Sancho, Borussia Dortmund, bersikukuh hanya mau melepas sang pemain dengan harga 120 juta euro (sekitar Rp2 triliun).

Sementara Manchester United tidak mau membayar sebebsar itu untuk satu pemain.

Oleh sebab itu Dembele pun dijadikan incaran utama mereka saat ini dan kabarnya Mancester United akan mengusahakan agar kepindahan winger berpaspor Prancis itu bisa selesai sebelum bursa transfer ditutup pada 5 Oktober mendatang.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sudah mengetahui adanya minat dari Manchseter United pada Dembele. "Hal pertama yang harus dikatakan adalah itu terserah klub dan Dembele," tutur Koeman seperti dilansir Goal.

Kendati terkesan merelakan kepergian sang pemain dengan masa depan sang pemain di Barcelona, namun Koeman tetap ingin mengandalkan Dembele apabila ia bertahan di Camp Nou.

"Dia telah bersama kami dan seperti yang telah kita lihat dalam beberapa pekan terakhir, saya mengandalkan dia," kata Koeman.

"Namun dia juga harus menunggu giliran untuk bermain. Dia telah berlatih dengan baik, kini dia sudah semakin fit."

 "Saya hanya ingin menekankan bahwa saya mengandalkan dia," ucap Koeman menambahkan.

Sumber asli: Mundo Deportivo, Goal

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 1/10/2020)

Video Populer

Foto Populer