Sukses


Hasil Liga Spanyol: Ansu Fati Ciamik Lagi, Barcelona Tampil Ganas Lumat Celta Vigo

Bola.com, Jakarta - Barcelona kembali unjuk keperkasaan di kancah Liga Spanyol setelah menumbangkan Celta Vigo 3-0, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB.  Barcelona tetap tampil perkasa meskipun harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-42 karena Clement Lenglet mendapat kartu kuning kedua. 

Kemenangan Barcelona ini juga ditandai lagi dengan penampilan ciamik pemain muda berbakat, Ansu Fati. Dia menyumbang gol pertama bagi Barcelona. Satu gol lainnya berasal dari bunuh diri pemain Celta Vigo, Lucas Olaza. Gol terakhir Barcelona disumbangkan oleh Sergio Roberto pada injury time, tepatnya menit 90+5.  

Dengan hasil ini, Barcelona mempertahankan start sempurna di awal Liga Spanyol musim 2020/2021 dengan memenangi dua laga pertama. Ini juga menjadi penanda positif era baru Blaugrana di bawah asuhan Ronald Koeman. 

Barcelona langsung bermain menekan sejak menit pertama. Mereka tidak memberi kesempatan kepada pemain Celta untuk mengembangkan permainan,

Pada menit ketujuh Barca mendapat peluang. Bola jatuh ke Antoine Griezmann di dekat penalti Celta Vigo. Pemain asal Prancis itu melepaskan tendangan voli, tapi bola belum menemui sasaran.

Gol yang ditunggu-tunggu Barcelona datang pada menit ke-11. Gol itu berawal dari aksi Philippe Coutinho yang menyodorkan umpan kepada Fati.

Pemain berusia 17 tahun itu kemudian dengan brilian melepaskan tendangan yang tak mampu ditepis kiper Celta Vigo, Ivan Villar.

Ini menjadi gol ketiga dalam dua laga beruntun di Liga Spanyol musim ini bagi Ansu Fati.

Setelah unggul, Barca terus konsisten mendominasi permainan, dengan permainan umpan-umpan yang mengalir berporos pada Coutinho, Fati, dan Griezmann.

Gerrard Pique sempat mendapat kartu merah pada menit ke-34 karena menjatuhkan Denis Suarez. Namun, kartu merah dibatalkan setelah wasit mengecek VAR karena Suarez ternyata dalam posisi offside.

Namun, Barcelona benar-benar kehilangan pemain pada menit ke-42. Kali ini, Clement Leglet diusir setelah mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Suarez.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona masih bertahan.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Meski kalah jumlah pemain, Barcelona tetap bertaji pada babak kedua. Hasilnya, Blaugrana kembali menambah gol pada menit ke-51. Berawal dari tendangan Messi, bola mengenai Olaza dan menembus gawang Villar. Gol ini dianggap sebagai bunuh diri Olaza.

Di menit ke-58 Messi membobol gawang Celta Vigo. Ia menyambar bola muntahan dari tembakan Coutinho yang membentur tiang gawang. Namun, setelah wasit mengecek VAR gol itu tidak disahkan karena Messi dalam posisi offside.

Gol ketiga Barcelona baru benar-benar datang pada injury time, tepatnya menit ke-90+5. Messi berhasil melewati adangan dua pemain Celta Vigo, kemudian melepaskan tembakan. Usahanya masih bisa digagalkan Villar, tapi bola muntahan berhasil disambar Roberto. Kali ini, Villa tak kuasa menepis bola tersebut. Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

CELTA VIGO (3-5-2): Ivan Villar; Jose Manuel Fontan (32' N. Araujo), Jeison Murillo, Joseph Aidoo (46' Miguel Baeza); Lucas Olaza, Hugo Mallo, Denis Suarez, Renato Tapia (74' Fran Beltran), Gabriel Veiga (60' Nolito); Iago Aspas, Emre Mor (60' Nolito).

BARCELONA (4-2-3-1): Neto; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Ansu Fati (72' Trincao), Phillipe Coutinho (72' Pedri), Antoine Griezemann (45' R. Araujo); Lionel Messi.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer