Sukses


3 Bek Incaran Utama Barcelona, Ronald Koeman Gemes Pengen Segera Reparasi Lini Belakang Blaugrana

Bola.com, Jakarta - Barcelona masih berupaya merekrut beberapa pemain baru menjelang penutupan bursa transfer. Sektor pertahanan menjadi perhatian Ronald Koeman.

Blaugrana baru saja merekrut Sergino Dest dari Ajax Amsterdam. Pemain berusia berusia 19 tahun itu akan memperkuat posisi bek kanan.

Namun, ada rumor yang mengatakan kalau Barcelona akan melepas dua bek tengahnya. Mereka adalah Samuel Umtiti dan Jean-Clair Todibo.

Umtiti saat ini tengah dilirik oleh klub Prancis Lyon. Sementara itu, Todibo sedang diperebutkan dua klub Premier League Fulham dan Everton.

Oleh karena itu, Barcelona ingin mendatangkan nama baru demi memperkuat pertahanan mereka. Sejauh ini ada beberapa nama yang dikaitkan dengan Barcelona.

Berikut ini tiga target Barcelona untuk memperkuat posisi bek tengah.

Video

2 dari 4 halaman

Jules Kounde

Jules Kounde kabarnya masuk dalam radar Barcelona. Pemain asal Prancis itu saat ini bermain untuk klub Spanyol La Liga.

Kounde sejatinya baru bergabung dengan Sevilla pada musim lalu. Namun, bek berusia 21 tahun itu langsung nyetel dengan permainan tim asuhan Julen Lopetegui tersebut.

Mantan pemain Bordeaux itu mencatatkan 40 penampilan dengan mencetak dua gol dan satu assist pada musim pertamanya membela Sevilla. Ia juga berhasil memenangkan Liga Europa.

3 dari 4 halaman

Antonio Rudiger

Barcelona kabarnya juga tertarik merekrut Antonio Rudiger. Bek tengah asal Jerman tersebut saat ini tidak terpakai di Chelsea.

Rudiger belum pernah dimainkan sekalipun oleh Frank Lampard pada musim ini. Hal itu memunculkan rumor kalau sang pemain akan segera dilepas.

Pemain berusia 27 tahun itu punya jam terbang tinggi. Rudiger sudah mencatatkan 338 pertandingan di level klub dan mempunyai 31 caps di timnas Jerman.

4 dari 4 halaman

Eric Garcia

Eric Garcia merupakan target teratas Barcelona untuk memperkuat lini pertahanan. Ia sudah mengenal Barca dengan baik karena merupakan lulusan akademi La Masia.

Kontrak pemain asal Spanyol itu bersama Manchester City hanya tersisa satu tahun lagi. Barcelona kabarnya sedang melakukan negosiasi dengan klub Premier League tersebut untuk memulangkan Garcia.

Tim asuhan Josep Guardiola itu baru saja mendatangkan Ruben Dias dari Benfica. Kedatangan bek tengah asal Portugal itu bisa membuat kesempatan bermain Garcia di Etihad semakin terbatas.

Sumber asli: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 2/10/2020)

Video Populer

Foto Populer