Sukses


Liga Spanyol: Bersama Real Madrid, Zinedine Zidane Bisa Seperti Sir Alex Ferguson

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendapatkan dukungan dari Luka Modric. Menurutnya, manajer Real Madrid itu bisa membangun sebuah rezim seperti yang pernah dilakukan oleh Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Pada 2016, Real Madrid memutuskan mengangkat Zinedine Zidane sebagai pengganti Rafael Benitez. Keputusan itu terbukti menjadi keputusan yang benar.

Selama dua periode sebagai manajer Real Madrid, Zidane menghadirkan banyak trofi prestisius, seperti dua gelar juara La Liga dan tiga trofi Liga Champions secara beruntun.

Luka Modric mengakui Zidane merupakan manajer yang luar biasa bagi Real Madrid.

"Zizou adalah manajer yang top," ungkap Modric kepada El Paridazo de Cope.

Modric menilai Zidane merupakan sosok yang tidak tergantikan di Real Madrid. Ia adalah manajer yang memberikan dampak yang besar bagi Los Blancos.

"Apa yang ia lakukan bersama kami tidak bisa diulang. Ini membuat saya merasa orang-orang tidak begitu menghargainya sebagai seorang pelatih," ujar Modric.

"Banyak orang mempertanyakan dirinya, tapi ia adalah satu di antara yang terbaik di dunia. Saya berharap seluruh dunia bisa melihatnya tidak tersentuh di Madrid," lanjut gelandang Real Madrid itu.

Video

2 dari 2 halaman

Membangun Rezim Seperti Sir Alex Ferguson

Modric juga percaya bahwa Zidane bisa berkarier lama sebagai manajer Real Madrid. Ia bahkan bisa membangun rezim seperti yang dilakukan Sir Alex Ferguson di Manchester United.

"Ketika Anda mendengarkan di TV atau di Radio, ada banyak sekali kritik untuk Zidane. Bahkan beberapa kritik menurut saya tidak masuk akal," ujar Modric.

"Dia pelatih yang spektakuler, dan ia benar-benar cocok dengan kami. Dia sangat ideal untuk Real Madrid, dan Zidane bisa menjadi seperti Ferguson atau Wenger." lanjutnya.

Real Madrid menjalani start yang mulus di La Liga. Mereka belum terkalahkan di empat laga perdana mereka di La Liga musim ini.

Sumber: El Paridazo de Cope

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 6/10/2020)

Video Populer

Foto Populer