Sukses


Kylian Mbappe dan 4 Wonderkid Incaran Utama Real Madrid yang Bakal Didaratkan ke Bernabeu Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Real Madrid terlihat pasif di jendela transfer musim ini. Los Blancos tak mendatangkan pemain anyar sama sekali.

El Real memutuskan untuk tidak berinvestasi besar-besaran karena tekanan keuangan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Mereka fokus menekan pengeluaran kali ini karena bisnis sepak bola tidak berjalan sebaik yang diinginkan Real Madrid pada masa pandemi. Saat kondisi keuangan kembali stabil, Real Madrid baru akan kembali jor-joran belanja pemain pada musim depan.

Sejatinya, walau kondisi keuangan koyak karena virus corona, Real Madrid tetap tercatat sebagai salah satu klub terkaya di dunia. Mereka punya uang, hanya memilih tak mengumbarnya saja di masa sulit.

Pada musim panas ini, Real Madrid telah dikaitkan dengan beberapa bintang terkenal. Mereka perlu melakukan peremajaan skuat karena bintang macam Karim Benzema dan Eden Hazard semuanya memasuki era 30-an. Sergio Ramos dan Luka Modric tinggal menghitung tahun jadi pilar klub, karena faktor usia yang sudah uzur.

Berikut lima pemain yang pergerakannya dipantau intens Real Madrid untuk didaratkan ke Bernabeu pada musim depan:

2 dari 7 halaman

Benoit Badiashile

Benoit Badiashile sebenarnya diperkirakan akan bergabung dengan Real Madrid musim panas ini. Namun, kepindahan tidak pernah terwujud. Badiashile adalah bek tengah berusia 19 tahun yang saat ini menjalani karier sensasional di Ligue 1 bersama AS Monaco.

Sudah waktunya Real Madrid menghabiskan sejumlah uang untuk prospek pertahanan dan Badiashile sepertinya pemain yang tepat untuk melakukannya. AS Monaco dilaporkan telah memberikan label harga 30 juta euro untuk seorang Benoit Badiashile.

Musim panas ini, dia tidak menjadi prioritas dan Real Madrid beruntung AS Monaco belum melego pemain incaran mereka satu ini. Zinedine Zidane adalah pengagum anak muda itu dan telah merekomendasikannya ke dewan. Terakhir kali Zizou meminta Real Madrid untuk merekrut bek tengah Prancis, adalah Raphael Varane.

3 dari 7 halaman

Eduardo Camavinga

Anak muda Rennes tampil mengesankan dalam pertandingan terakhirnya untuk Timnas Prancis. Camavinga memiliki banyak bakat dan menjanjikan. Real Madrid sangat tertarik pada Camavinga dan bahkan telah mengidentifikasinya sebagai pengganti Paul Pogba.

Ole Gunnar Solskjaer berencana mempertahankan Pogba di Manchester United hingga kontraknya berakhir pada 2022. Zidane ingin mengontrak Pogba musim panas mendatang, tetapi jika ia gagal mendaratkannya, mereka akan beralih ke Camavinga.

Rennes sangat menyadari kemampuan Camavinga dan telah memberikan label harga 80 juta euro.

4 dari 7 halaman

Jules Kounde

Sergio Ramos saat ini masih menjadi andalan Real Madrid di lini belakang. Namun, klub tak bisa lagi berharap banyak padanya. Usianya sudah memasuki 34 tahun. Real Madrid sekarang sedang mencari bek tengah terbaik yang bisa masuk dan menggantikan sang bek legendaris Spanyol.

Kounde tampil luar biasa untuk Sevilla sejak bergabung dengan mereka pada musim panas 2019. Ia memainkan peran penting saat Tim Andalusia mengangkat trofi Europa League keenam mereka. Kounde baru berusia 21 tahun tetapi sekarang sudah bisa beradaptasi menghadapi persaingan keras La Liga Spanyol.

Real Madrid dilaporkan mengawasi anak muda itu dan meskipun Kounde mengatakan bahwa dia bahagia di Sevilla, Los Blancos akan kembali untuknya musim panas mendatang dengan harapan ia telah berubah pikiran.

5 dari 7 halaman

Erling Haaland

Karim Benzema telah menjadi striker utama Real Madrid sejak dia bergabung pada 2009. Memasuki usia 32 tahun, tak akan lama lagi ia akan segera kehabisan bahan bakar. Bagaimanapun, sudah saatnya Real Madrid menemukan striker yang bisa bertahan di klub untuk jangka panjang dan bisa diandalkan mencetak gol secara konsisten.

Awalnya mereka menyakini Luka Jovic yang didaratkan musim panas lalu bisa memenuhi harapan itu, tetapi nyatanya itu tidak berhasil.

Konsekuensinya, Real Madrid sekarang dipaksa untuk kembali dan melihat opsi lain di pasar. Mereka memilih Haaland sebagai rekrutan yang ideal untuk memperkuat sektor depan.

Haaland dapat meninggalkan Borussia Dortmund dengan harga 75 juta euro jika Real Madrid memicu klausul pelepasannya tetapi beberapa laporan menunjukkan bahwa ada kesepakatan antara Dortmund dan agen Haaland Mino Raiola untuk menegosiasikan biaya transfer yang bombastis untuk penyerang tersebut pada akhir musim 2021-2022.

6 dari 7 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe diyakini bakal menjadi penerus figur superstar Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Di antara pemain belia yang lain, bakat yang dimiliki penyerang serbabisa asal Prancis itu paling mendekati dua sosok di atas.

Mbappe adalah rekrutmen prioritas Real Madrid untuk tahun 2020. Kontrak Mbappe saat ini di Paris Saint-Germain berlangsung hingga 2022 dan dia akan tersedia dengan harga yang wajar musim panas mendatang.

Mbappe belum setuju untuk memperpanjang kontraknya meski Paris Saint-Germain menawarinya kontrak baru pada tiga kesempatan terpisah. Bahkan jika dia memilih untuk memperpanjang, Mbappe kemungkinan akan meminta untuk memasukkan klausul dalam kontraknya yang akan memungkinkan dia bergabung dengan klub seperti Real Madrid dengan jumlah uang tertentu.

Mbappe masih berusia 21 tahun dan sudah menaklukkan Ligue 1 selama tiga tahun terakhir, dia ingin mencari padang rumput yang lebih hijau. Real Madrid akan menjadi tempat yang ideal baginya untuk berkembang menjadi penyerang terhebat di dunia.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer