Sukses


Liga Spanyol: Dilema Real Madrid yang Bikin Galau, Pilih Kylian Mbappe atau Erling Haaland

Bola.com, Jakarta Real Madrid dikabarkan sedang menghadapi dilema pelik. Klub berjuluk Los Blancos itu sulit menentukan prioritas transfer musim depan, antara memboyong Kylian Mbappe (PSG) atau Erling Haaland (Borussia Dortmund). 

Seperti dilansir The Sun, Kamis (15/19/2020), pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menilai dua bintang tersebut sebagai calon pengganti ideal untuk Karim Benzema. Marca mengklaim Zidane sedang mempertimbangkan pilihannya sebelum melakukan manuver pada 2021.

Mbappe sempat dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid sebelum pandemi virus corona menggagalkan langkah tersebut. Mantan bintang PSG, Jerome Rothen, mengklaim transfer pemain berusia 21 tahun itu ke Santiago Bernabeu hampir rampung.

Namun, pandemi Covid-19 membuat Madrid mengalami krisis finansial dan tidak belanja satu pemain pun pada musim panas 2020. 

Los Blancos dikabarkan belum menyerah memburu pemain Timnas Prancis itu. Mereka akan kembali berjuang pada musim panas tahun depan. Namun, tiba-tiba Real Madrid malah galau. 

Zidane rupanya juga kepincut dengan kiprah Haaland bersama Borussia Dortmund. Real Madrid dikabarkan terus memantau perkembangan kiprah Haaland di Bundesliga. 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Haaland Lebih Murah

Erling Haaland disebut memiliki klausul pelepasan senilai 63 juta pounds (Rp1,2 triliun) di Borussia Dortmund. Artinya, Haaland menjadi opsi yang lebih murah dibanding Mbappe. 

PSG dipastikan tidak bakal mau melepas Mbappe dengan murah. Tim raksasa Bundesliga itu harus merogoh kovek senilai 160 juta pounds (Rp3,05 triliun) ketika memboyong Mbappe dari AS Monaco pada 2017. Sang pemain juga bergaji tinggi, sekitar 350 ribu pounds (Rp6,69 miliar) per pekan. 

Tetapi, Mbappe dikabarkan bersedia gajinya dipotong untuk mewujudkan impiannya bermain di Santiago Bernabeu.  PSG dikabarkan siap memboyong Cristiano Ronaldo dari Juventus untuk menggantikan Mbappe di Parc des Princes. 

Mbappe tercatat membukukan 109 gol dan 61 assist sepanjang kariernya. Ia mencetak rata-rata satu gol setiap 111 menit.

Sementara itu Haaland mengukir satu gol setiap 80 gol. Bedanya, Haaland baru memainkan 23 laga di lima liga top Eropa, alias sejak pindah ke Dortmund pada Januari 2020.  

Sumber: The Sun 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer