Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Kehilangan Gairah untuk Cetak Gol di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku mulai kehilangan gairah untuk mencetak banyak gol. La Pulga kini lebih mementingkan kemenangan tim ketimbang pencapaian pribadi.

Hingga kini, Lionel Messi masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Barcelona dengan torehan 635 gol dalam 734 pertandingan di semua kompetisi.

Tak hanya itu, Messi juga turut membantu rekan setimnya mencetak gol dengan mempersembahkan 256 assist sepanjang 16 tahun kariernya bersama skuad Catalan.

Pada masa keemasannya, Messi bisa mencetak lebih dari 50 gol dalam semusim. Bahkan, dia pernah mendulang 73 gol pada musim 2011/2012. Sejauh ini, Lionel Messi sudah mengoleksi penghargaan enam Sepatu Emas Eropa.

Namun, dalam beberapa musim terakhir Messi terlihat semakin rajin turun ke bawah. Tak jarang, pemain berusia 33 tahun itu menjadi pemain pertama yang mengkreasi serangan.

“Hari ini saya kurang terobsesi dengan gol, saya mencoba berkontribusi sebanyak yang saya bisa untuk upaya tim,” ujar Lionel Messi kepada majalah Garganta Poderosa.

Lantas, bagaimana dampak dari perubahan fokus Lionel Messi di atas lapangan? Menarik ditunggu bagaimana kinerja sang pemain di bawah asuhan Ronald Koeman.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Menemukan Pengganti Luis Suarez

Pada musim-musim sebelumnya, Barcelona masih memiliki Luis Suarez yang menjadi ujung tombak. Namun, setelah Suarez pergi, Barcelona belum mendapat penggantinya.

Di lini depan Barcelona, hanya ada Martin Braithwaite yang berkarakter sebagai poacher. Sisanya, pemain seperti Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele dikenal kerap bermain dari sektor sayap.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 16/10/2020)

Video Populer

Foto Populer