Sukses


Liga Spanyol: Berbatov Sebut Meragukan Zidane Benar-Benar Tindakan Konyol

Bola.com, Jakarta Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menjadi sorotan setelah tim besutannya menuai dua kekalahan beruntun. Namun, mantan pemain Manchester United dan Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov, menyebut sangat konyol jika ada yang meragukan Zidane. 

Real Madrid secara mengejutkan tumbang di kandang sendiri saat menjamu tim promosi, Cadiz, di Liga Spanyol akhir pekan lalu. El Real takluk dengan skor tipis 0-1. 

Laju negatif Madrid berlanjut saat berlaga di Liga Champions. Los Blancos lagi-lagi menelan kekalahan, kali ini dari Shakhtar Donestk dengan skor 2-3, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.  

Yang menyakitkan, kekalahan Madrid itu juga terjadi saat bermain kandang. Shakhtar juga sedang kehilangan sebagian besar pemain utama karena Covid-19. Nyatanya Real Madrid tetap tak berdaya. 

Zinedine Zidane menjadi sasaran kritik setelah dua kekalahan beruntun itu. Tetapi, Berbatov membela pelatih asal Prancis itu. 

"Meragukan Zidane benar-benar konyol. Bagaimana bisa Anda bilang pelatih seperti Zidane di bawah tekanan, hanya kalah dalam dua pertandingan? Apakah ia tidak pernah kalah sebelumnya atau bagaimana?" kata Berbatov, seperti dilansir AS. 

"Fans Real Madrid mencintai Zinedine Zidane, tapi bukan hanya atas apa yang dilakukannya saat menjadi pemain, tapi juga sebagai pelatih," tegas Berbatov. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Zidane Pikul Tanggung Jawab

Sementara itu, Zidane mengklaim bertanggung jawab atas dua hasil buruk itu. Tetapi, ia percaya diri dapat mengatasi masalah yang sedang dihadapi timnya. 

"Saya merasa mampu memperbaiki ini, itulah yang akan coba saya lakukan. Para pemain juga berusaha melakukannya juga. Kami akan berusaha mencari solusi dan kami akan menemukannya. Sekarang kami harus mempersiapkan diri menghadapi pertandingan Sabtu (melawan Barcelona)," kata Zidane soal kekalahan beruntun Real Madrid, seperti dilansir Football Espana

Dua kekalahan beruntun yang dialami Real Madrid itu mengejutkan karena terjadi di kandang sendiri. Selain itu, Los Blancos berstatus juara bertahan La Liga. 

"Saya bertanggung jawab dan sejak babak pertama semuanya negatif, ada sesuatu yang tidak saya lakukan dengan baik. Gol pertama mengubah segalanya dan menyulitkan kami. Tapi, kompetisi baru dimulai," kata Zidane. 

"Ini kekalahan sulit. Ini malam yang buruk dan kami akan segera menyiapkan diri untuk Sabtu," imbuh pelatih berkebangsaan Prancis itu. 

Sumber: AS 

Video Populer

Foto Populer