Sukses


Liga Spanyol: Zinedine Zidane Akui Posisinya di Real Madrid Tidak Aman

Bola.com, Barcelona - Zinedine Zidane mengakui posisinya sebagai pelatih Real Madrid sedang tidak aman. Namun, Zidane tak peduli dengan jabatannya dan hanya fokus menjalankan tugas sebagai pelatih Madrid dengan sebaik mungkin.

Los Blancos gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhir. Real Madrid menelan kekalahan 0-1 dari Cadiz pada laga pekan keenam La Liga, dan takluk 2-3 dari Shakhtar Donetsk pada pertandingan pembuka Grup B Liga Champions.

Dua kekalahan beruntun itu pun semakin menyakitkan buat Real Madrid. Pasalnya, Los Blancos tumbang ketika bermain di markas sendiri, Estadio Alfredo Di Stefano.

Hasil minor tersebut membuat posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid terancam. Bahkan media Prancis, L'Équipe, mengabarkan masa depan Zidane di Madrid tergantung hasil dua laga berikutnya, yakni kontra Barcelona di La Liga dan Borussia Monchengladbach di Liga Champions.

Andai El Real kembali menelan kekalahan dalam dua laga tersebut, pelatih asal Prancis itu kemungkinan besar harus angkat koper dari Santiago Bernabeu.

"Itulah yang mereka katakan (bahwa pekerjaan saya terancam), saya tidak akan menyangkalnya," kata Zidane.

"Apa yang berubah? Tahun lalu juga sama, pada periode pertama di Real Madrid juga sama (terancam dipecat). Yang harus saya lakukan adalah fokus pada pekerjaan saya, sisanya tidak relevan," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Catatan Oke

Menghadapi Barcelona di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB, Zinedine Zidane memiliki tren bagus. Menurut, catatan Marca, Real Madrid tidak pernah menelan kekalahan dalam lima kali lawatannya ke Camp Nou selama ditangani oleh Zidane.

Bicara soal total pertemuan, Zidane membawa Madrid bertemu dengan Barcelona sebanyak sembilan kali, dengan catatan empat kali menang dan tiga hasil imbang. Dua sisanya berakhir kalah saat tampil di Santiago Bernabeu.

Laga El Clasico pertama Zidane sebagai pelatih Madrid digelar pada 2 April 2016 lalu. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid, di mana tim tamu bermain dengan 10 orang setelah Sergio Ramos di kartu merah.

Lawatan terbaru Real Madrid ke Camp Nou terjadi pada akhir 2019. Catatan tak terkalahkan Zidane menjadi makin panjang, setelah Madrid berhasil meraih hasil imbang 0-0 kontra Barcelona.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer