Sukses


Permalukan Barcelona di Camp Nou, Real Madrid Terdongkrak ke Puncak Klasemen Liga Spanyol

Bola.com, Barcelona - Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona pada laga pekan ketujuh La Liga, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Hasil tersebut membuat Madrid naik ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

El Real yang sebelumnya berada di peringkat ketiga, kini mendulang 13 poin hasil dari enam pertandingan. Mereka unggul enam angka atas El Barca yang berada di peringkat ke-10.

Bermain di kandang sendiri, Barca mendapat perlawanan sengit dari Madrid. Saat laga baru berjalan lima menit, gawang Barcelona yang dikawal Neto sudah kebobolan.

Menerima umpan terobosan dari Karim Benzema, Federico Valverde dengan tenang menjaringkan bola ke dalam gawang Los Cules dengan tembakan kaki kanan. Barcelona 0 Real Madrid 1.

Hanya berselang tiga menit, Blaugrana berhasil menyamakan kedudukan. Umpan mendatar Jordi Alba dari sisi kiri mampu dituntaskan Ansu Fati menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Bagi Ansu Fati, itu adalah golnya yang kelima dari enam pertandingan bersama Barcelona pada musim ini. Selain itu, dia juga menjadi pemain termuda yang mencetak gol pada laga El Clasico, dalam usia 17 tahun dan 359 hari.

Berhasil menyamakan kedudukan, Barcelona meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, upaya Philippe Coutinho dan Lionel Messi untuk mencetak gol pada menit ke-15 dan 19' masih bisa digagalkan kiper El Real, Thibaut Courtois.

Di sisi lain, Real Madrid coba mencetak gol kedua lewat aksi Karim Benzema pada menit ke-24. Namun, bola hasil sepakan kaki kanan Benzema masih mampu digagalkan Neto yang menghuni pos di bawah mistar gawang El Barca.

Sampai babak pertama berakhir, Barcelona 1 Real Madrid 1.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, Real Madrid langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-59, Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Sergio Ramos dijatuhkan Clement Lenglet di kotak terlarang.

Ramos yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tembakan 12 pas bek Timnas Spanyol itu ke pojok kiri bawah gawang Barcelona, gagal dihentikan Neto.

Kembali memimpin, Real Madrid semakin percaya diri. Pada menit ke-90, Los Blancos berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1, dan kali ini gol Madrid disarangkan Luka Modric.

Modric yang baru masuk ke lapangan pada menit ke-69 sukses membobol gawang Barcelona dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Hingga laga berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Barcelona (4-2-3-1): 13-Neto; 2-Sergino Dest, 15-Clement Lenglet, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 21-Frenkie de Jong, 5-Sergio Busquets (11-Ousmane Dembele 82'); 16-Pedri (17-Francisco Trincao 81'), 14-Philippe Coutinho, 22-Ansu Fati (7-Antoine Griezmann 81'); 10-Lionel Messi.

Pelatih: Ronald Koeman (Belanda)

Real Madrid (4-3-3): 1-Thibaut Courtois; 6-Nacho (17-Lucas Vazquez 43'), 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 23-Ferland Mendy; 15-Federico Valverde (10-Luka Modric 69'), 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 11-Marco Asensio (25-Rodrygo 81'), 9-Karim Benzema, 20-Vinícius Junior.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Video Populer

Foto Populer