Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Minim Gol, Kalah Tajam dari Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos

Bola.com, Jakarta - Bintang Barccelona, Lionel Messi, memperlihatkan penurunan jumlah gol yang signifikan pada awal musim 2020/2021. Sejauh ini, pemain berusia 33 tahun itu baru mencetak satu gol di La Liga dan itupun dari eksekusi penalti.

Lionel Messi sejak awal menjadi sorotan. Pada awal musim, pemain asal Argentina itu menyatakan secara terbuka ingin meninggalkan Barcelona. Namun, pihak klub tidak bersedia untuk mengakhiri kontraknya.

La Pulga kemudian meminta maaf kepada klub atas keributan yang terjadi. Sang pemain menegaskan komitmen terhadap Barcelona dan akan bermain setidaknya hingga Juni 2021, sesuai batas akhir kontraknya saat ini.

Selain masalah dengan klub, Lionel Messi pun diklaim kecewa dengan keputusan Ronald Koeman mencoret Luis Suarez. Namun, Ronald Koeman berulang kali membantah bahwa hal tersebut menjadi masalah dalam hubungan mereka.

Setelah begitu banyak masalah di luar lapangan, Lionel Messi juga membuka musim 2020/2021 dengan lambat di atas lapangan. Lionel Messi mencatat jumlah gol yang minim.

Barcelona telah memainkan lima pertandingan hingga pekan ketujuh La Liga 2020/2021. Lionel Messi selalu bermain sebagai pemain inti dan bermain penuh. Tidak satu kalipun Ronald Koeman menariknya keluar dari lapangan.

Namun, Lionel Messi baru mencetak satu gol dari lima pertandingan di La Liga. Satu gol itupun tercipta dari eksekusi penalti pada laga kontra Villarreal. Sementara untuk jumlah assist, Messi juga baru membuatnya satu kali.

Video

2 dari 2 halaman

Minim Gol

Jumlah tersebut tergolong minim jika dibanding penyerang top lain. Cristiano Ronaldo sudah mencetak tiga gol dalam dua laga di Serie A. Luis Suarez mencetak empat gol dari lima laga di La Liga untuk Atletico Madrid.

Lalu, ada Ansu Fati yang mencetak empat gol dari lima laga di La Liga. Lionel Messi bahkan kalah tajam dari bek Real Madrid, Sergio Ramos, yang sudah mencetak dua gol di La Liga.

Ada beberapa faktor di balik belum optimalnya performa Lionel Messi musim ini, terutama dalam jumlah gol. Pertama, gaya bermain dan peran yang dibebankan kepada Messi oleh pelatih Ronald Koeman.

Pelatih asal Belanda itu meminta Lionel Messi bermain lebih ke tengah. Messi menjadi pemain yang memulai serangan Barcelona. Dia mulai menjauh dari area kotak penalti lawan.

Faktor kedua berasal dari Lionel Messi sendiri.

“Hari ini saya kurang terobsesi dengan gol, saya mencoba berkontribusi sebanyak yang saya bisa untuk upaya tim,” ujar Messi kepada majalah Garganta Poderosa.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 26/10/2020)

Video Populer

Foto Populer