Sukses


5 Aset Paling Berharga Barcelona di Tengah Badai Keterpurukan Tak Berkesudahan

Bola.com, Jakarta - Cukup adil untuk mengatakan bahwa semua optimisme seputar proyek perombakan Ronald Koeman di Barcelona menguap usai Blaugrana digebuk seteru abadinya Real Madrid 1-3 dalam laga La Liga Spanyol akhir pekan lalu.

Banyak pengamat memprediksi  Barcelona akan unggul dalam El Clasico dalam pertemuan pertama musim 2020-2021, karena Real Madrid menyongsong laga dalam kondisi oleng. Mereka menelan dua kekalahan mengejutkan di kandang.

Namun, pasukan Zinedine Zidane tampil bagus di saat yang paling penting. Konsekuensinya Barcelona, ​​yang juga kalah dari Getafe pada pekan namun sebelumnya tak berkutik.

Koeman telah membuang banyak pemain tetapi berhasil mempertahankan jimat klub Lionel Messi. Ahli taktik Belanda belum berbuat banyak di bursa transfer musim panas ini. Kesemua pemain mahal di Barcelona diperoleh sebelum dia mengambil alih kendali klub.

Sebagian besar pemain Barcelona, ​​seperti Ousmane Dembele, mengalami penurunan nilai pasar sejak bergabung dengan klub, menandakan ada yang salah dalam pengelolaan klub satu ini.

Berikut ini lima pemain termahal di Barcelona saat ini. Kualitas mereka sebanding dengan kinerja di lapangan?

Video

2 dari 6 halaman

Frenkie de Jong (70 Juta Euro)

Gelandang serba guna asal Belanda Frenkie de Jong adalah pemain termahal kelima dalam daftar Barcelona. De Jong, yang mampu bermain di berbagai posisi di lini tengah, popularitasnya meleseat di tim Ajax yang brilian yang berhasil mencapai semifinal Liga Champions pada 2018-2019.

Meskipun Barcelona tidak konsisten belakangan ini, De Jong tetap menjadi pemain andalan di lini tengah mereka dan menjadi salah satu pemain terbaik mereka selama periode yang bergejolak klub tersebut.

Dengan kedatangan Koeman, perkembangan De Jong sebagai salah satu gelandang paling menjanjikan di generasinya tampaknya akan berlanjut di Barcelona.

3 dari 6 halaman

Marc-Andre Ter Stegen (75 Juta Euro)

Reputasi Marc-Andre Ter Stegen mungkin sedikit rusak saat Barcelona dihajar 8-2 oleh Bayern Munchen di perempat final Liga Champions musim lalu.

Dia pasti kalah dalam duel pribadinya dengan Manuel Neuer pada malam itu. Walau begitu Marc-Andre ter Stegen tetap merupakan salah satu penjaga gawang utama dunia dan salah satu pilar andalan Barcelona yang tak tergantikan.

Dia telah memenangkan empat gelar La Liga dan satu trofi Liga Champions bersama klub dan akan berharap menjadi salah satu bintang yang membantu klub naik kembali ke puncak prestasi.

 

4 dari 6 halaman

Ansu Fati (80 Juta Euro)

Ansu Fati adalah pemain Barcelona kedua dalam daftar ini yang nilainya meningkat di tengah keterpurukan Barcelona belakangan ini. Nama lain adalah sosok Ter Stegen.

Kinerja Fati memesona di awal musim ini. Ia sudah menunjukkan tanda-tanda kelasnya musim lalu, namun baru benar-benar dapat pentas musim 2020-2021, setelah striker gaek Luis Suarez angkat koper dari klub. Sang penyerang sayap adalah masa depan Barcelona. Usianya kini baru berusia 17 tahun. Ia diharapkan bisa mengulang kisah kesuksesan Lionel Messi.

 

5 dari 6 halaman

Antoine Griezmann (80 Juta Euro)

Striker pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis, Antoine Griezmann, masih kesulitan menemukan bentuk permainan terbaik di Barcelona.

Ia hanya mencetak 15 gol musim lalu, angka yang jauh di bawah torehan gol yang dia capai untuk Atletico Madrid sehingga Barcelona kepincut meminangnya. Griezmann hanya memainkan peran kecil dalam laga El Clasico. Sang striker hanya menjadi pemain pengganti saat Barcelona menghantam Ferencvaros 5-1 di pertandingan pembuka Liga Champions.

Pemain berusia 29 tahun, yang tetap menjadi salah satu pemain depan terbaik di dunia. Ia berharap bisa kembali ke starting XI Barcelona dalam laga melawan Juventus. Griezmann tidak terlihat bahagia di bawah Koeman sekarang. Kemitraannya dengan Lionel Messi belum juga terlihat berhasil.

 

6 dari 6 halaman

Lionel Messi (100 Juta Euro)

Hubungan Lionel Messi yang bergejolak dengan klub kesayangannya Barcelona di tengah kemerosotan prestasi Blaugrana musim lalu sedikit merusak nilai pasarnya. Tapi ia tetap menjadi salah satu pemain paling dicari di dunia dan figur utama Barcelona.

Messi kehilangan ketajamannya di awal musim ini. Ia bermain jauh dari harapan saat Tim Catalan bersua Real Madrid. Walau begitu tetap banyak klub mengantre tanda tangannya jika kontraknya habis musim panas depan.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer