Sukses


Liga Spanyol: Kandidat Presiden Barcelona Ingin Pulangkan Pep Guardiola ke Camp Nou

Bola.com, Barcelona - Kandidat Presiden Barcelona, Victor Font, mengaku ingin membawa Pep Guardiola kembali ke Camp Nou. Menurut Font, itu satu-satunya cara supaya menjaga Lionel Messi tetap bertahan di Barcelona. 

Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri dari jabatan presiden Barcelona awal pekan ini, setelah berbulan-bulan mendapat kritik pedas atas masalah keuangan dan performa buruk Barcelona di lapangan.

Bartomeu tidak pernah pulih dari kekalahan memalukan di perempat final Liga Champions saat Barcelona dipecundangi Bayern Munchen dengan skor 2-8. Kekalahan itu memicu perubahan di kursi pelatih, yang kini diduduki Ronald Koeman. 

Sosok Bartomeu semakin tidak populer di mata fans ketika Lionel Messi meminta pergi. Messi akhirnya bertahan, tapi Bartomeu tak kunjung mendapat kepercayaan fans. 

Font, yang akan mencalonkan diri jadi Presiden Barcelona, mengklaim tahu caranya memulihkan kejayaan Barca. Salah satu langkah pertamanya adalah membawa pulang Guardiola dari Manchester City. 

""Sebagian besar profesional terbaik yang tahu tentang gaya klub ini, yang juga merupakan penggemar dan mencintai klub, seperti Pep Guardiola, Xavi, Andres Iniesta, Carles Puyol," kata Font kepada Sky Sports News, Kamis (29/10/2020). 

"Mereka semua legenda yang mencintai Barcelona, tapi saat ini tidak bekerja untuk Barca. Kami perlu membawa mereka kembali untuk memastikan kami punya proyek yang sangat kompetitif." 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Yakin Bisa Pertahankan Messi

Meskipun Lionel Messi bertahan di Barcelona, namun kontraknya habis pada akhir musim ini. Artinya, Messi bisa pergi kapan pun. Menurut Font, hanya ada satu cara untuk menahan kepergian Messi. 

"Satu-satunya hal yang dibutuhkan Messi adalah mengetahui bahwa dirinya bagian dari proyek yang kompetitif yang akan melecutnya memenangi Liga Champions berikutnya," kata Font. 

"Kami tak ragu, jika kami mendapat kehormatan untuk memimpin FC Barcelona, ​​kami akan mampu mencapai itu (Messi bertahan)," imbuh dia. 

Kontrak Guardiola di Manchester City akan habis pada musim panas tahun depan. Dia mengarsiteki City sejak 2016 dan mempersembahkan dua titel Premier League, serta tiga trofi Piala Liga dan dua Community Shield. 

Adapun prestasi Guardiola di Barcelona benar-benar moncer. Dia berhasil mengantar Barca meraih tiga gelar La Liga, dua trofi Liga Champions, dua  gelar Copa de Rey, tiga Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan dua gelar Piala Dunia Antarklub. 

Sumber: Sky Sports 

Video Populer

Foto Populer