Sukses


Liga Spanyol: Calon Presiden Barcelona Berambisi Datangkan Jurgen Klopp

Bola.com, Jakarta - Kandidat presiden Barcelona, Joan Laporta dikabarkan tertarik mendatangkan Jurgen Klopp sebagai pelatih baru mereka jika dia terpilih.

Terlepas dari kesuksesannya yang tak tertandingi dengan Liverpool, Klopp telah dikaitkan dengan sejumlah tim lain. Klop yang kontraknya berakhir pada 2024, juga sudah memberi sinyal tidak memperpanjang kontrak di Anfield.

Sementara itu, Barcelona baru-baru ini menunjuk Ronald Koeman sebagai pengganti Quique Setien. Tetapi, pelatih asal Belanda itu masih berjuang untuk konsistensi timnya. Targetnya ialah mengembalikan supremasi La Lig dan tidak memalukan di Liga Champions.

Menurut media Spanyol Okdiario, Laporta telah menetapkan Klopp sebagai orang yang cocok untuk menakhodai Barcelona ke arah yang benar dan membangun tim yang mampu memenangkan Liga Champions.

Namun, mantan bos Borussia Dortmund itu sangat tidak mungkin meninggalkan Liverpool tanpa alasan yang kuat. 

Jurgen Klopp juga sudah menyatakan akan kembali ke Jerman jika masa kerjanya di Liverpool habis.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Pulang Kampung

Jurgen Klopp sebelumnya menyatakan akan bertahan di Liverpool hanya sampai kontraknya habis. Setelah itu, ia akan pulang ke Jerman.

"Empat tahun di Liverpool," katanya.

"Jelas untuk hidup (Di Jerman) setelah karier saya. Bahkan kemungkinan besar ke Mainz."

Klopp juga menambahkan, ia membuka segala kemungkinan setelah tugasnya di Liverpool tuntas. Bisa saja ia menjabat peran baru di klub lain, atau bahkan menukangi timnas Jerman dan bisa juga rehat setahun.

Akan tetapi untuk saat ini ia tak mau membuat rencana apa pun. "Dalam waktu lima tahun dunia bisa tampak sangat berbeda lagi," seru Klopp.

Selama di Liverpool, Jurgen Klopp telah memainkan 260 pertandingan di semua ajang kompetisi. 159 di antaranya berakhir dengan kemenangan, 57 kali imbang dan 44 kali kalah.

 

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer