Sukses


Liga Spanyol: Akhirnya, Lionel Messi Cetak Gol Bukan dari Penalti Lagi

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi menyudahi catatan buruk yang tak pernah mencetak gol dari situasi open play selama 122 hari. Ya, untuk kali pertama musim ini di Liga Spanyol, La Pulga akhirnya bisa membobol gawang lawan bukan dari penalti.

Barcelona menjamu Real Betis pada laga pekan ke-9 La Liga 2020/2021, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Camp Nou itu, Barcelona menang dengan skor 5-2.

Laga berjalan alot di babak pertama. Barcelona unggul lewat gol Ousmane Dembele, tetapi Betis mampu menyamakan skor lewat Pablo Sanabria.

Barcelona lebih agresif pada babak kedua. Antoine Griezmann, Lionel Messi [2 gol], dan Pedri bergantian mencetak gol. Betis hanya mampu membalas satu gol saja lewat aksi Loren Moron.

Lionel Messi kesulitan mencetak gol dari situasi open play pada musim 2020/2021. Dari empat gol yang dicetak Messi, di La Liga dan Liga Champions, semuanya terjadi dari eksekusi penalti.

Sebelum laga melawan Real Betis, mulai muncul istilah 'Penalssi' yang merujuk pada seringnya Messi mencetak gol dari penalti. Namun, kini era Penalssi mulai berakhir dan Messi mulai mencetak gol dari open play.

Pada duel lawan Betis, Messi membuat dua gol ke gawang Claudio Bravo. Satu gol dari eksekusi penalti dan satu gol lagi dari open play. Messi melepas tendangan kaki kiri yang keras usai menerima umpan Sergi Roberto pada menit 82.

Seperti dikutip dari Squawka, Messi akhirnya kembali mencetak gol dari open play setelah 122 hari berlalu. Catatan ini diambil pada laga kompetitif dan tidak menghitung penampilan di laga uji coba.

 

Video

2 dari 2 halaman

Game Changer

Saat Barcelona memulai laga lawan Real Betis, tidak ada Lionel Messi di atas lapangan. Pemain 33 tahun itu justru duduk di bangku cadangan bersama Trincao, Miralem Pjanic, dan beberapa pemain lainnya.

Lionel Messi kemudian dimainkan pada menit ke-46, menggantikan Ansu Fati yang mengalami cedera. Masuknya Messi membawa dampak besar pada permainan Barcelona. Bukan hanya gol, tetapi juga aksi dummy yang membuat Griezmann mampu mencetak gol.

45 menit berada di lapangan, La Pulga melepaskan tiga shots dan mencetak dua gol. Messi menjadi pemain yang paling sering membuat shots di antara pemain lain yang tampil pada laga Barcelona vs Real Betis.

Sumber: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 8/11/2020)

Video Populer

Foto Populer