Sukses


MOTION GRAFIS: Hasil Liga Spanyol Pekan 9, Barcelona Menang Besar, Real Madrid Dibungkam Valencia

Bola.com, Jakarta - Barcelona berhasil menyudahi rentetan hasil buruk di Liga Spanyol setelah melumat Real Betis di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/11/2020). Barca menang telak 5-2 pada laga tersebut. Berbanding terbalik dengan Real Madrid yang harus tunduk saat bertandang ke markas Valencia.

Sebelum menjamu Real Betis, Barcelona menorehkan catatan buruk di Liga Spanyol. Tim besutan Ronald Koeman gagal memenangi empat pertandingan terakhir di La Liga.

Meski dibayangi rekor buruk, Ronald Koeman memilih taktik yang mengejutkan pada pertandingan kandang kali ini. Pelatih asal Belanda itu mencadangkan sang superstar, Lionel Messi.

Messi baru dimasukkan pada awal babak kedua. Menurut kabar yang beredar, pemain Argentina itu tidak masuk starting XI karena kondisinya tidak 100 persen bugar.

Meski memulai pertandingan dari bangku cadangan, Messi berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Ia menyumbang dua gol pada menit ke-61 (penalti) dan 82.

Tiga gol Barcelona lainnya disumbangkan Ousmane Dembele (22'), Antoine Griezmann (49'), dan Pedri (90').

Kemenangan besar juga didapatkan tim asal Ibukota Spanyol, Atletico Madrid. Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, Atleti menang 4-0 saat menjamu tim promosi, Cadiz. Pada laga ini Joao Felix yang menymbang 2 gol serta masing masing 1 gol dicetak oleh Llorente dan Luis Suarez.

Berbeda dengan rival sekotanya, Real Madrid justru menelan kekalahan sat bertandang ke markas Valencia. Tidak tanggung-tanggung, Los Galacticos kalah dengan skor 4-1.

Hasil ini membuat Real Madrid berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Sedangkan Barcelona naik ke posisi 8 dan Atletico Madrid berada di 3 besar.

Video Populer

Foto Populer