Sukses


Liga Spanyol: Masa Depan Lionel Messi di Barcelona Tergantung Presiden Baru

Bola.com, Barcelona - Masa depan Lionel Messi di Barcelona akan bergantung pada siapa yang akan menjadi presiden klub. Diketahui, kontrak bintang asal Argentina itu akan berakhir pada 2021.

Menurut Marca, pemenang Ballon d'Or enam kali tidak ingin membuat keputusan tentang masa depannya sampai presiden baru Barcelona menjabat.

Messi ingin mendapat jawaban mengenai kebijakan transfer klub dan rencana jangka panjang sebelum dia memutuskan langkah.

Bagi Messi, sosok presiden klub sangat penting. Pasalnya, bertahun-tahun, ia menjalani musim yang buruk karena ketidakcocokan dengan Josep Maria Bartomeu yang telah mundur beberapa waktu lalu.

Akibatnya, Messi menyerahkan permintaan transfer pada musim panas lalu, walaupun akhirnya terpaksa bertahan sampai kontraknya habis.

Bartomeu mengundurkan diri dari jabatannya bersama dengan seluruh dewan direksi. Ketapi kepergian pria berusia 57 tahun itu mungkin tidak cukup untuk membuat Lionel Messi bertahan.

Laporan tersebut juga mengklaim pemain berusia 33 tahun itu akan melihat Barcelona musim ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Membaik

Lionel Messi menyudahi catatan buruk yang tak pernah mencetak gol dari open play selama 122 hari. Ya, untuk kali pertama musim ini di Liga Spanyol, La Pulga akhirnya bisa membobol gawang lawan bukan dari penalti.

Barcelona menjamu Real Betis pada laga pekan ke-9 La Liga 2020/2021, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Camp Nou itu, Barcelona menang dengan skor 5-2.

Awal musim ini, Lionel Messi kesulitan mencetak gol dari situasi open play pada musim 2020/2021. Dari empat gol yang dicetak Messi, di La Liga dan Liga Champions, semuanya terjadi dari eksekusi penalti.

Sebelum laga melawan Real Betis, mulai muncul istilah 'Penalssi' yang merujuk pada seringnya Messi mencetak gol dari penalti. Namun, kini era Penalssi mulai berakhir dan Messi mulai mencetak gol dari open play.

 

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer