Sukses


5 Pemain Gratisan yang Bisa Direkrut Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona tidak punya cukup uang untuk membeli pemain incaran pada awal musim 2020/2021. Situasi itu diyakini bakal terjadi sampai bursa transfer Januari 2021 dibuka.

Pelatih Ronald Koeman mengakui jika dia kesulitan bergerak di bursa transfer. Koeman ingin membawa Memphis Depay ke Camp Nou, tetapi apa daya keuangan klub tidak mendukung keinginannya.

"Kita harus menunggu hingga bulan Januari, karena saya tidak tahu seperti apa kondisi keuangan klub di saat itu," ucap Koeman.

Satu laga indikasi Barelona tak punya cukup uang adalah rencana pemotongan gaji pemain [lagi]. Kabar paling baru, Lionel Messi dan kolega menolak rencana klub dan siap melawannya.

Tanpa uang di tangan, dikutip dari Sport, Barcelona akan mencari pemain gratis untuk dibeli. Sejauh ini, ada lima nama yang masuk daftar bidikan klub asal Catalan. Siapa saja?

Video

2 dari 6 halaman

Mario Mandzukic

Ronald Koeman tidak punya banyak opsi untuk posisi penyerang tengah. Antoine Griezmann belum tampil sesuai harapan, apalagi Martin Braithwaite. Lionel Messi pun dimainkan sebagai false nine.

Koeman sangat mendambakan striker alami. Kegagalan membawa Memphis Depay membuatnya melirik Mario Mandzukic. Pasca dilepas Al Duhail, pemain 34 tahun kini belum terikat kontrak dengan klub mana pun.

3 dari 6 halaman

Alexandre Pato

Alexandre Pato mengakhiri kontrak di Sao Paolo beberapa waktu lalu. Pada usia 31 tahun, Alexandre Pato bisa menjadi opsi yang cukup menjanjikan bagi lini depan Barcelona.

Pato punya pengalaman merumput di Eropa. Hal ini bisa membuatnya cepat beradaptasi. Mantan pemain AC Milan juga bisa terbantu dengan keberadaan Philippe Coutinho, sesama pemain Brasil, di Barcelona.

4 dari 6 halaman

Jack Wilshere

Jack Wilshere baru berusia 28 tahun, jauh dari penghujung karier sebagai pemain sepak bola. Setelah dilepas West Ham, Jack Wilshere kini tidak terikat kontrak dengan klub mana pun.

Jack Wilshere bisa memberi opsi di lini tengah Barcelona. Jack Wilshere bisa menopang lini serang Barcelona pada formasi 4-2-3-1 racikan Ronald Koeman. Eks Arsenal itu bisa bermain di belakang penyerang.

5 dari 6 halaman

Shinji Kagawa

Shinji Kagawa bermain untuk Real Zaragoza pada musim 2019/2020 lalu. Setelah gagal membawa klub promosi ke La Liga, Shinji Kagawa pun tidak dipertahankan. Pemain asal Jepang tidak terkiat kontrak dengan klub mana pun.

Musim lalu, Shinji Kagawa tampil pada 33 laga di Segunda B dan mencetak empat gol. Mantan pemain Manchester United bisa menjadi opsi yang menarik bagi Ronald Koeman, sebagai pengganti Ansu Fati yang cedera.

  

6 dari 6 halaman

Daniel Sturridge

Kembali ke posisi penyerang tengah, Barcelona juga bisa membidik jasa Daniel Sturridge. Pemain asal Inggris tidak terikat kontrak dengan klub mana pun usai berpisah dengan Trabzonspor pada akhir musim 2019/2020.

Daniel Sturridge pernah menjadi andalan di lini depan Barcelona, tetapi karirnya menurun karena cedera. Musim lalu, Sturridge memainkan 11 laga dan mencetak empat gol bersama Trabzonspor di Liga Super Turki.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, publisjed 11/11/2020)

Video Populer

Foto Populer