Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Diharapkan Pensiun di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Hristo Stoichkov, berharap Lionel Messi tetap bertahan di Camp Nou. Stoichkov pun ingin Messi bisa menyudahi kariernya bersama El Barca.

La Pulga membulatkan tekadnya untuk hengkang dari Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini. Lionel Messi merasa tak puas dengan kepemimpinan Josep Maria Bartomeu sebagai presiden Blaugrana.

Manchester City dikabarkan menjadi tujuan berikutnya kapten Timnas Argentina tersebut. Messi ingin bisa kembali reuni dengan mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola.

Namun akhirnya, Lionel Messi urung angkat kaki dari Barcelona. Pemain berusia 33 tahun tersebut akan menghormati kontraknya bersama skuad Catalan yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Meski sempat menimbulkan kegaduhan, Messi tetap memperlihatkan performa terbaiknya bersama Barcelona. Lionel Messi telah mendulang enam gol dan empat assist dari 10 pertandingan yang sudah dijalani pada musim ini.

Dengan kontrak yang akan segera berakhir, maka pemain bernomor punggung 10 itu berstatus bebas transfer pada musim panas tahun depan. Sejumlah klub elite Eropa bakal saling bersaing untuk menggaet Lionel Messi, mulai dari Manchester City, Juventus, hingga Paris Saint-Germain.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pensiun di Barcelona

Hristo Stoichkov berharap Messi bisa bertahan atau bahkan pensiun di Barcelona. Namun, pria yang pernah meraih 13 gelar juara bersama Barca itu menyerahkan keputusan akhir kepada La Pulga.

"Saya menilai dia akan pensiun di sini, tetapi akan selalu ada tetapi. Sebagai penggemar dan mantan pemain, saya ingin seperti itu (Lionel Messi pensiun di Barcelona), namun saya bukan bagian dari pemikiran masa depannya," ujar Stoichkov.

"Saya senang dan bahagia jika dia tetap bertahan. Anda harus merawatnya dan memanjakannya. Sayang sekali tidak ada suporter saat ini yang memperlihatkan cinta mereka," lanjutnya.

"Di Instagram terkadang saya memasang foto dengannya dan saya melihat komentar positif terhadapnya. Saya sangat mencintainya. Pemain kidal tidak pernah gagal," tutur Hristo Stoichkov.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer