Sukses


Data dan Fakta Menarik Jelang Duel Seru Atletico Madrid Vs Barcelona di Liga Spanyol

Bola.com, Madrid - Barcelona akan bertandang ke markas Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano pada laga pekan ke-10 La Liga, Minggu (22/10/2020) dini hari WIB. Barca yang sedang dalam tren minor di liga, bertekad memetik kemenangan.

Barcelona hanya mampu meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dari lima pertandingan terakhir di La Liga. Satu-satunya hasil positif yang didapat adalah saat membungkam Real Betis dengan skor 5-2 pada 7 November lalu.

Rentetan hasil kurang memuaskan tersebut membuat Barca kini berada di peringkat delapan klasemen sementara La Liga dengan nilai 11. Mereka terpaut enam poin dari Atletico Madrid di posisi ketiga.

Demi menghuni tempat yang lebih baik di klasemen, Barcelona mengincar tiga poin dalam lawatan ke markas Atletico. Peluang Los Cules membungkam Atletico Madrid terbilang besar.

Barcelona sukses memetik lima kemenangan, lima hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari 11 pertemuan terakhir melawan Los Rojiblancos.

Namun, Lionel Messi dkk. pantang memandang remeh Atletico Madrid. Pasalnya, tim tuan rumah tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di seluruh ajang, dengan perincian empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Selain itu, Atletico juga tidak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir melawan Barcelona, yakni satu kemenangan dan satu hasil imbang. Berikut ini adalah data dan fakta jelang laga Atletico Madrid melawan Barca.

 

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Pada laga kandang kontra Barcelona di La Liga musim lalu, Atletico menyerah dengan skor 0-1. Gol tunggal penentu kemenangan Barca dicetak Lionel Messi pada menit ke-86, setelah memanfaatkan umpan dari Luis Suarez.

2. Saat ini, Lionel Messi masih di Barcelona, sedangkan Luis Suarez sudah pindah ke Atletico Madrid. Sayangnya, Suarez tidak bakal tampil pada laga ini karena positif terpapar COVID-19 ketika memperkuat Timnas Uruguay.

3. Atletico cuma meraih satu kemenangan dari 11 laga terakhir kontra Barcelona di semua kompetisi (5 imbang; 5 kalah). Satu-satunya kemenangan itu didapat pada laga semifinal Piala Super Spanyol 2019/2020 (menang 3-2).

 

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Atletico Madrid:

1. Statistik Atletico Madrid di La Liga musim ini adalah lima kemenangan, dua hasil imbang, dan belum pernah kalah dari tujuh laga. Mereka juga mencetak 17 gol dan kebobolan dua gol.

2. Top skorer Atletico di La Liga musim ini adalah Luis Suarez dan Joao Felix (5 gol).

3. Assist terbanyak untuk Atletico Madrid di La Liga musim ini: Angel Correa dengan empat assist.

4. Pada laga kandang terakhirnya di La Liga, Atletico membungkam Cadiz dengan skor 4-0, berkat gol Joao Feliex (2 gol), Marcos Llorente, dan Luis Suaez.

5. Los Rojiblancos tak terkalahkan dalam 23 laga terakhirnya di La Liga (14 menang; 9 imbang).

6. Atletico Madrid selalu meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di La Liga.

7. Atletico selalu mencetak minimal dua gol dalam empat laga terakhirnya di La Liga.

8. Atletico mencatatkan lima clean sheet, dan cuma kebobolan satu gol, dalam enam laga terakhirnya di La Liga.

9. Selalu tercipta maksimal dua gol dalam tiga laga kandang terakhir Atletico kontra Barcelona di La Liga.

10. Torehan pelatih Atletico, Diego Simone, kontra Barcelona adalah tiga kemenangan, 10 imbang, dan menelan 15 kekalahan.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer