Sukses


Liga Spanyol: Tumbang di Markas Atletico, Barcelona Catatkan Laju Terburuk Sejak 29 Tahun Silam

Bola.com, Madrid - Barcelona menyerah 0-1 dari Atletico Madrid pada laga pekan ke-10 La Liga 2020/2021 di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Kekalahan tersebut membuat Barca mencatatkan laju terburuk sejak 1991.

Gol kemenangan Atletico disarangkan Yannick Carrasco pada menit ke-45+3. Barcelona gagal mencetak gol penyeimbang hingga peluit berbunyi panjang tanda laga berakhir.

Kekalahan ini membuat Barcelona tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara La Liga dengan raihan 11 poin. Menurut data Opta, koleksi angka itu menjadi pencapaian terburuk Barcelona pada awal musim sejak 1991/1992.

Ketika itu, Barcelona hanya mengumpulkan 11 poin dari 8 pertandingan yang dimainkan. Namun, klub yang diasuh Johan Cruyff itu pada akhir musim berhasil meraih gelar La Liga dan Liga Champions.

Barcelona juga masih memiliki dua laga sisa musim ini. Sehingga pasukan Ronald Koeman tersebut berpeluang memperbaiki posisi di tabel klasemen La Liga.

Perjalanan musim ini juga masih panjang dan menyisakan 28 pertandingan untuk dimainkan. Barcelona memiliki banyak peluang untuk bisa mengejar Real Sociedad dan Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen dengan selisih sembilan poin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tumbal Cedera

Tak hanya kekalahan, Barcelona juga harus menerima kenyataan cedera yang dialami Gerard Pique. Pemain berusia 33 tahun itu menyudahi laga lebih dulu karena berbenturan dengan Angel Correa.

Berdasarkan pemeriksaan awal, Pique diprediksi bakal menepi untuk waktu yang cukup lama. Tentu saja hal itu menjadi kerugian buat Barcelona mengingat pemain asal Spanyol tersebut memiliki peran sentral di lini belakang.

"Gerard Pique mengalami cedera lutut kanan. Bek tengah Barca sedang menunggu tes lebih lanjut untuk memastikan seberapa parah cederanya. Setelah bertabrakan dengan striker Atletico Madrid, Angel Correa, memaksanya keluar lapangan ketika laga berjalan satu jam," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Sumber: Opta, FC Barcelona.

Video Populer

Foto Populer