Sukses


Liga Spanyol: Gerard Pique Cedera Panjang, Barcelona Siap Bermanuver di Bursa Transfer

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, akan berkomunikasi intens dengan klub terkait cedera yang dialami Gerard Pique. Jika memang harus, kedua belah pihak akan menyiapkan rencana untuk bermanuver di bursa transfer.

Gerard Pique dikonfirmasi mengalami cedera ligamen. Barcelona tidak menjelaskan seberapa lama ia akan absen, namun cedera semacam ini biasanya mengharuskan seorang pemain beristirahat selama sedikitnya enam bulan.

Cedera tersebut didapat ketika Gerard Pique bertabrakan dengan Angel Correa saat Barcelona bersua Atletico Madrid. Tubuh Correa jatuh tepat di atas kaki Pique dan merusak lututnya.

Karena tidak tahu berapa lama Pique harus menepi, Koeman mengatakan bakal berkomunikasi dengan klub terkait rencana transfer yang fokus pada posisi yang ditinggalkan.

“Kehilangan Pique adalah kerugian besar,” kata Koeman. “Kami tidak tahu berapa lama dia akan absen, yang jelas bukan dua Minggu."

"Sekarang adalah waktunya untuk memberikan kesempatan kepada para pemain yang lebih muda, dan jika ada kemungkinan untuk melakukan penandatanganan pada Januari kami harus berbicara dengan Barcelona," katanya lagi.

 

2 dari 4 halaman

Target Incaran

Salah satu nama yang sudah diakui Koeman menjadi incaran Barcelona adalah Eric Garcia. Namun karena satu dan dua hal, mereka gagal mengamankan jasa bek Manchester City.

Namun ESPN mengklaim bahwa Barcelona belum patah arang. Mereka akan mencoba untuk mendapatkan jasa sang bek di bulan Januari nanti.

Menurut laporan tersebut, Barcelona sangat berpeluang untuk mengamankan jasa Eric Garcia. Sebab, bek muda Manchester City itu merupakan jebolan Akademi La Masia.

 

3 dari 4 halaman

Mahal

Manchester City sendiri sudah bersiap kehilangan Garcia. Namun mereka tetap menuntut bayaran sebesar 30 juta Euro untuk bek berusia 19 tahun itu.

Eric Garcia diketahui sangat tertarik untuk kembali ke Barcelona. Ia merasa sudah saatnya ia kembali memperkuat tim masa kecilnya itu.

Untuk itu Eric Garcia siap membantu memaksa kepindahannya ke Barcelona di musim dingin nanti.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer