Sukses


Liga Spanyol: Tribut Lionel Messi untuk Diego Maradona, Persembahan kepada Sang Legenda

Bola.com, Jakarta - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, melakukan tribut untuk Diego Maradona. Ia menunjukkan gestur tersebut saat mencetak gol dengan menunjukkan jersey Newell's Old Boys bertuliskan Maradona.

Lionel Messi mendapat kartu kuning atas selebrasi yang dilakukannya pada laga melawan Osasuna. Akan tetapi, itu tidak ada artinya jika menilik betapa penting arti selebrasi La Pulga.

Barcelona menjamu Osasuna pada laga pekan ke-11 La Liga, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. Pada duel di Camp Nou itu, Barcelona tidak menemui kendala dan menang dengan skor 4-0.

Martin Braithwaite membuka pesta gol tim racikan Ronald Koeman pada menit ke-29. Lalu, disusul gol indah Antoine Griezmann pada menit ke-42. Barcelona memimpin dua gol di babak pertama.

Pada babak kedua, Barcelona mampu menambah dua gol lagi. Philippe Countinho membobol gawang Osasuna pada menit ke-57. Terakhir, Lionel Messi yang mencetak gol pada menit ke-73. Sebuah laga yang paripurna bagi Barcelona.

Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan satu timnya. Mereka berpelukan. Tak lama kemudian, Messi menurunkan ban kapten di lengannya. Messi lalu melepas jersey Barcelona yang dia pakai.

Rupanya, Lionel Messi memakai jersey Newell's Old Boys dengan nomor punggung 10 di balik jersey Barcelona yang dipakai. Itu adalah jersey milik Diego Maradona.

Maradona menjalani debut di Newell's Old Boys, klub masa kecil Lionel Messi juga, pada 7 Oktober 1993. Saat itu, Newell's Old Boys sedang memainkan laga uji coba melawan Emelec.

Messi menjadi saksi laga debut Maradona. Saat itu, bersama sang ayah Jorge Messi, kapten timnas Argentina itu berada di tribune untuk melihat aksi Maradona.

"Saya tidak ingat terlalu banyak, saya sangat muda, tetapi saya lihat Maradona di lapangan hari itu. Dia memainkan debut lawan Emelec," ucap Lionel Messi pada TyC Sport.

Kini, Maradona sudah tiada dan Lionel Messi mengenangnya. Messi mengenang Maradona dengan mengingat kembali padangan pertamanya pada sang pemilik gol 'Tangan Tuhan'.

 

2 dari 3 halaman

Reka Ulang Gol

Lionel Messi pernah mereka ulang gol Diego Maradona. Dua kali bahkan. Messi pernah mencetak gol dengan tangan pada laga melawan Espanyol musim 2006/2007 silam. Messi juga pernah mencetak gol dengan melewati enam pemain saat berjumpa Getafe.

Nah, kini Messi diklaim kembali mereka ulang gol Maradona.

Marca mencatat bahwa pada laga debutnya di Newell's Old Boys, Maradona mencetak gol lewat tendangan dari sisi kanan kotak penalti. Nah, Messi diklaim melakukan aksi serupa tetapi dari sisi sebaliknya pada laga lawan Osasuna ini.

Hasta siempre, Diego!

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 30/11/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer