Sukses


Liga Spanyol: 3 Kandidat Presiden Barcelona Kompak Hubungi Agen Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Para kandidat presiden Barcelona sudah melakukan berbagai manuver untuk memenangi pemilihan pada 24 Januari 2021. 

Setidaknya ada empat nama yang muncul sebagai calon presiden Barcelona, yaitu Joan Laporta, Jordi Farre, Toni Freixa, dan Lluis Fernandez. Di antara empat nama itu, Joan Laporta pernah menduduki jabatan presiden dan berhasil membawa Barca ke masa kejayaan di bawah Pep Guardiola. 

Media pun paling tertarik menggali para pemain yang dijanjikan akan dibawa ke Camp Nou jika kandidat terpilih. Menurut Football Espana, Rabu (2/12/2020), nama teratas yang diinginkan para suporter adalah bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland. 

Striker berkebangsaan Norwegia tersebut mencetak 17 gol dalam 14 laga untuk Dortmund pada musim. Adapun pada musim lalu, ia mengemas 44 gol dalam 40 pertandingan untuk RB Salzburg dan Dortmund.

Tak heran, Haaland digadang-gadang akan menjadi pemain hebat, bahkan salah satu yang terbaik di dunia, pada masa mendatang.  

Menurut Mundo Deportivo, ada tiga kandidat presiden Barcelona yang menghubungi Mino Raiola. Mereka ingin tahu syarat-syarat untuk memboyong Haaland ke Camp Nou. Namun, Mundo Deportivo tidak menyebutkan secara terperinci siapa saja kandidat yang dimaksud. 

 

2 dari 3 halaman

Syarat Boyong Haaland

Raiola dikabarkan sudah menjelaskan kepada mereka soal transfer Haaland. Yang pertama, Barca harus menyiapkan 70 juta euro (Rp1,2 miliar) untuk disodorkan kepada Dortmund. Padahal, Dortmund hanya merogoh 20 juta euro (Rp343,6 miliar) saat memboyong Haaland dari Salzburg pada Januari 2020.

Raiola juga menjelaskan Barca perlu membayar biaya kepada ayah Haaland, seperti yang terjadi dalam semua kesepakatan yang melibatkan pemain Norwegia itu. Jika dikalkulasi, Barca harus menyiapkan sekitar 100 juta euro (Rp1,7 triliun). 

Namun, Raiola dikatakan tidak ingin membuang waktu dengan calon presiden. Dia hanya akan membuka pembicaraan serius dengan siapapun yang terpilih jadi presiden Barcelona nanti.

Sumber: Football Espana 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer