Sukses


Setelah 46 Tahun, Rekor Prestisius Pele Akhirnya Dipecahkan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta Lionel Messi mencetak gol ke-644 untuk Barcelona yang membantu timnya melibas Real Valladolid 3-0 pada lanjutan Liga Spanyol, Rabu (23/12/2020). Gol Messi itu sangat spesial karena berhasil memecahkan rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub. 

Seperti dilansir BBC, Pele tercatat mengemas 643 gol selama 19 musim berkiprah di klub Brasil Santos, sejak 1956 hingga 1974. Artinya, rekor Pele tersebut sudah bertahan selama 46 tahun. 

Semula banyak yang memprediksi rekor prestisius itu mustahil dipecahkan oleh pemain lain. Namun, Lionel Messi membuktikan tak ada yang mustahil di sepak bola.  

Messi menyumbangkan gol pertamanya untuk Barcelona pada 2005. Sejak itu, dia menjadi nyawa Barcelona dengan torehan gol demi golnya. 

Selama kurun waktu tersebut hingga kini, Messi telah memenangi 10 titel La Liga dan empat trofi Liga Champions bersama Barcelona. Masih banyak juga gelar-gelar lainnya mulai Copa del Rey hingga Piala Dunia Antarklub. 

Di level individu, pencapaian Lionel Messi juga tak tertandingi. Dia tercatat memenangi enam gelar Ballon D'Or, unggul satu atas rivalnya, Cristiano Ronaldo. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Gol dan Assit Messi

Lionel Messi mencetak gol ketiga Barca pada pertandingan di markas Real Valladolid itu. Dia mengambil bola dari backheel Pedri, kemudian menguasainya dan menembahkan ke gawang Valladolid yang dikawal Jordi Masip. 

Pada pertandingan itu La Pulga juga menyumbangkan satu assist. Dia mengirimkan umpan silang yang disambar dengan sundulan Clement Lenglet yang berbuah gol pertama Barca.

Messi juga mengawali pergerakan untuk gol kedua Barca, yang diselesaikan dengan sempurna oleh Martin Braithwaite. Bahkan, pemain Argentina itu punya kans mencetak gol keduanya, namun upayanya pada injury time masih diadang tiang gawang. 

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

Video Populer

Foto Populer