Sukses


2 Alasan Kuat Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Bola.com, Jakarta Kandidat presiden Barcelona, Joan Laporta optimistis dapat meyakinkan Lionel Messi untuk bertahan. Kontrak Messi memasuki enam bulan terakhir menjelang akhir 2020.

Pemenang enam kali Ballon d'Or dapat melakukan pembicaraan dengan klub lain mulai 1 Januari. Messi diperkirakan akan pergi ketika kontraknya berakhir pada Juni karena gagal memaksa pindah di musim panas.

Manchester City dan Paris Saint-Germain disebut-sebut sebagai dua tujuan potensial Messi.

Tetapi, Laporta percaya bahwa kepemimpinan baru di Barcelona dapat membantu meyakinkan sang untuk untuk menandatangani kontrak baru.

"Itu adalah dua hal yang disebabkan oleh manajemen yang buruk. Situasi semakin memburuk dengan pandemi, tetapi salah urus adalah bagian dari dan merupakan asal dari konsekuensi ini," katanya.

Laporta yakin bisa menyelesaikan masalah di Barca, terutama berkaitan dengan Messi.

"Situasi klub dapat dibalik, begitu juga masalah Leo. Saya pikir yang paling penting adalah Leo mengatakan dia akan menunggu presiden baru untuk memutuskan dan, oleh karena itu, dia akan bersedia untuk mendengarkan proposal Barcelona," imbuhnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

3 Alasan

Laporta menambahkan, Messi punya alasan kuat untuk bertahan di Barcelona. Pertama, ia adalah bagian dari sejarah klub. Messi tidak mudah untuk meninggalkan Barca begitu saja.

Kedua, faktor keluarga. Ketika Messi mengajukan transfer pada musim panas lalu, ia mengatakan anak-anaknya menangis karena memikirkan pindah sekolah.

"Mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka akan menunggu hingga akhir musim. Saya ingin tetap positif dan saya pikir itu sangat bagus."

Pemilihan presiden Barcelona akan digelar pada 24 Januari. 

 

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer