Sukses


Kenyataan Pahit Barcelona, Catatkan Start Terburuk di Liga Spanyol dalam 17 Tahun Terakhir

Bola.com, Barcelona - Ambisi Barcelona bangkit dan menjuarai Liga Spanyol 2020/2021 makin terjal. Alih-alih merangsek ke atas, Barcelona malah mencatatkan salah satu start terburuk di Liga Spanyol. 

Barcelona kembali gagal meraih poin penuh dalam lanjutan Liga Spanyol setelah diimbangi Eibar 1-1 dalam laga yang digelar di Camp Nou, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Barcelona bahkan harus tertinggal dulu melalui gol yang dicetak Kike sebelum berhasil disamakan oleh Ousmane Dembele.

Hasil imbang itu membuat Barcelona tercecer di peringkat keenam klasemen dengan poin 25, tertinggal tujuh angka dari puncak klasemen yang dihuni Atletico Madrid.

Menukil data statistik yang dibeberkan Opta, raihan tujuh kemenangan dalam 15 laga awal rupanya menjadi catatan terburuk Barcelona dalam 17 tahun terakhir.

Sejak 2003 sampai dini hari tadi, Barcelona tak pernah mengawali musim dengan jumlah kemenangan kurang dari separuh dalam 15 laga perdana.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Faktor Messi?

Menariknya, terakhir kali Barcelona hanya mencatat kurang dari separuh kemenangan dalam 15 laga awal adalah ketika kursi entrenador diduduki Frank Rijkaard, rekan senegara Ronald Koeman.

Kegagalan Barcelona mengalahkan Eibar juga tak lepas dari absennya sang bintang, Lionel Messi yang duduk di tribune menyaksikan rekan-rekannya bertanding.

Dilansir Opta, sejak debut Messi pada 2004 silam, Barcelona sukses memenangi 73,7 persen laga mereka di pentas La Liga ketika La Pulga bermain.

Sementara itu, 'hanya' sebanyak 55.9 persen kemenangan Barcelona sejak 2004 diraih ketika Messi tak tampil.

Sumber: Opta

Disadur dari: Bola.net (Penulis Dimas Adi Prasetya, published 30/12/2020)

 

Video Populer

Foto Populer