Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Sudah Bisa Negosiasi dengan Klub Baru

Bola.com, Jakarta - Bintang Barcelona, Lionel Messi sudah bebas untuk memulai pembicaraan dengan klub lain setelah memasuki enam bulan terakhir kontraknya di Camp Nou.

Pemain Argentina itu tetap menjadi pemain kunci bagi Blaugrana pada usia 33 tahun. Tetapi masa depannya di Barcelona tetap tidak pasti setelah mengajukan niatan transfer pada musim panas 2020.

Rumor Messi akan meninggalkan Barca masih kuat memasuki tahun baru ini. Manchester City dan Paris Saint-Germain dianggap sebagai favorit untuk mendapatkan tanda tangannya.

Messi akan menjadi agen bebas pada Juli. Dia sekarang dapat bernegosiasi dan menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub lain.

Namun, Messi dilaporkan akan menunggu sampai pemilihan presiden Barcelona pada 24 Januari. Sosok presiden yang baru itu akan sangat berpengaruh pada keputusan La Pulga.

Satu di antara kandidat, Joan Laporta, telah menyatakan optimisme tentang peluang klub untuk mempertahankan Messi. Kontrak baru Lionel Messi bahkan menjadi prioritas Laporta apabila ia terpilih.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Skenario: Bertahan lalu Pindah ke Inter Miami

Menurut Jose Antonio Ponseti dari El Larguero, Lionel Messi ingin pindah ke Inter Miami tetapi akan menunggu hingga 2023. 

Ponseti mengklaim, bintang Argentina itu bersedia bertahan di Barcelona, di mana ia telah mencatatkan 10 gol dan lima assist di semua kompetisi musim ini, demi pendidikan anak-anaknya.

Keluarga memang menjadi alasan kuat Messi untuk meninggalkan Barcelona. Ketika mengajukan keinginan pindah pada musim panas lalu, Messi mengaku anak-anaknya menangis. Itu sebabnya dia mengalah dan bertahan di Barcelona.

Klub MLS menjadi destinasi favorit Lionel Messi memasuki masa-masa pensiun. Ia kabarnya ingin bereuni dengan Luis Suarez di Inter Miami.

 

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer