Sukses


Kontak dengan Penderita COVID-19, Zinedine Zidane Bakal Karantina dan Tak Bisa Dampingi Real Madrid

Bola.com, Madrid - Kabar buruk datang untuk Real Madrid. PelatihEl Real, Zinedine Zidane, terancam tidak bisa mendampingi timnya dalam dua laga karena harus menjalani isolasi mandiri di rumah.

Zidane harus melakukan isolasi mandiri setelah diketahui melakukan kontak langsung dengan seseorang yang dinyatakan positif COVID-19. Alhasil, Zinedine Zidane harus absen memimpin latihan Real Madrid pada Kamis (7/1/2021).

Pelatih asal Prancis itu kemudian langsung melakukan serangkaian tes untuk memeriksa kondisinya. Zizou diketahui negatif COVID-19 setelah melakukan tes antigen dan PCR.

Meskipun hasilnya negatif, Zinedine Zidane harus mengikuti protokol yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Spanyol dan La Liga. Menurut laporan Marca, Zidane harus menjalani dua pekan isolasi mandiri, karena sudah melakukan kontak dengan penderita COVID-19.

Aturan tersebut bisa dikurangi 10 hari jika PCR menunjukkan hasil negatif. Dengan demikian, Zidane tidak akan bisa memimpin Real Madrid saat menghadapi Osasuna pada Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

Zinedine Zidane juga bakal absen mendampingi Real Madrid saat berlaga di semifinal Supercopa de Espana melawan Athletic Bilbao (14/1/2021). DIa sudah bisa memimpin pada laga melawan Alaves (24/1/2021) andai hasil tes selanjutnya nanti negatif COVID-19.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kerugian Buat Madrid

Absennya Zinedine Zidane dalam memimpin pertandingan Real Madrid tentu saja menjadi kerugian. Klub berjulukan Los Blancos itu saat ini sedang dalam tren positif di La Liga, yakni tujuh laga tak terkalahkan. 

Hasil bagus tersebut berpeluang terhenti jika para pemain gagal memberikan penampilan maksimal tanpa instruksi Zidane di sisi lapangan. Saat ini, Real Madrid berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan raihan 36 poin.

Madrid hanya tertinggal dua poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak. Hal itulah yang membuat Los Blancos wajib melanjutkan hasil positif tanpa kehadiran Zidane.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer