Sukses


5 Loyalis yang Tahan dari Godaan Meninggalkan Real Madrid Hingga Saat Ini

Bola.com, Jakarta - Tidak sedikit pemain sepak bola profesional yang mampu memperlihatkan loyalitas tinggi bersama klub yang dibelanya. Begitu pun di Real Madrid. Tidak sedikit pemain yang punya loyalitas tinggi bersama klub raksasa Spanyol itu, hingga hari ini.

Real Madrid dikenal sebagai sebuah klub raksasa yang kerap mendatangkan pemain bintang dalam sejarah perjalanannya. Ada begitu banyak pemain bintang yang datang ke Santiago Bernabeu, dan banyak pula yang masih berharap bisa membela Los Blancos.

Maklum, Real Madrid terkenal memiliki prestasi mentereng di dunia sepak bola. Tidak hanya di Spanyol, Los Blancos kerap berjaya di kancah Eropa.

Namun, dalam perjalanannya banyak pula pemain-pemain bintang yang akhirnya hanya sekadar mampir atau kemudian pergi ke klub besar lainnya. Cristiano Ronaldo adalah satu di antaranya.

Namun, masih ada beberapa pemain Real Madrid yang mampu bertahan dalam persaingan dengan sejumlah bintang dan tetap setia bersama Los Blancos untuk waktu yang panjang, bahkan hingga saat ini. Siapa saja mereka?

2 dari 7 halaman

Luka Modric

Luka Modric masih menjadi pilihan di Real Madrid meski usianya sudah tidak muda lagi. Gelandang asal Kroasia itu sekarang sudah memasuki usia 35 tahun.

Luka Modric bergabung dengan Real Madrid pada 2012 dari Tottenham Hotspur. Dengan demikian, Modric sudah berada di Santiago Bernabeu selama 8 tahun.

Modric meraih kesuksesan besar bersama Los Blancos. Ia sudah meraih 16 gelar juara bergengsi, termasuk tiga gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions.

3 dari 7 halaman

Raphael Varane

Raphael Varane memulai karier profesionalnya bersama klub Prancis, Lens. Bek asal Prancis itu kemudian hijrah ke Real Madrid pada 2011.

Varane kemudian menjelma menjadi seorang bek terbaik di Eropa bersama Los Blancos. Pemain berusia 27 tahun itu sudah bermain untuk klub selama 9 tahun.

Selama pengabdiannya itu, Varane sudah tampil sebanyak 341 kali dan mencetak 15 gol. Sang pemain juga berhasil memenangkan tiga gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions.

4 dari 7 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema merupakan andalan di lini depan Real Madrid. Sebelum bergabung bersama Real Madrid, Benzema bermain untuk klub Prancis, Lyon.

Benzema sudah mencetak banyak gol untuk Los Blancos. Bomber berusia 33 tahun itu tercatat sudah melesakkan 261 gol dari 533 kali bermain.

Benzema menjadi seorang pemain yang cukup setia di Santiago Bernabeu. Ia sudah mengabdi untuk Los Blancos selama 11 tahun setelah datang ke klub pada 2009.

5 dari 7 halaman

Marcelo

Marcelo datang ke Real Madrid dari Fluminense dengan mahar 6,5 juta euro pada 1 Januari 2007. Dengan harga yang cukup murah, Real Madrid mendapatkan seorang bek sayap berbakat yang memiliki loyalitas tinggi.

Tercatat bek sayap asal Brasil ini membela Los Blancos selama 14 tahun. Selama itu, Marcelo menjadi seorang pemain andalan Real Madrid dan sudah menyumbangkan banyak gelar juara.

Lewat torehan itu, tentu banyak klub-klub top Eropa yang berminat menggunakan jasanya. Namun, pemain yang memiliki rambut kribo itu tidak pernah meninggalkan Santiago Bernabeu.

6 dari 7 halaman

Sergio Ramos

 

Sergio Ramos merupakan ikon bagi raksasa La Liga, Real Madrid. Bukan tanpa alasan, mengingat dirinya sudah mengabdi cukup lama untuk publik Santiago Bernabeu.

Sergio Ramos sudah berada di klub selama 15 tahun setelah datang dari Sevilla pada 2005. Loyalitasnya yang tinggi bersama Real Madrid membuat para penggemar sangat mengagungkan bek asal Spanyol itu.

Walau berposisi sebagai bek tengah, tapi Sergio Ramos merupakan pemain yang cukup subur. Sampai sejauh ini Ramos sudah mencetak 100 gol dari 666 penampilan untuk Los Blancos.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 8/1/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer