Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Pernah Tolak Beli Murah Cristiano Ronaldo dan Tak Menyesalinya

Bola.com, Barcelona - Barcelona pernah punya peluang menduetkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun, Barca membuang peluang itu karena menolak membeli Ronaldo dengan harga hanya 17 juta pounds (Rp327 miliar) pada 2003.

Peristiwa itu terjadi saat Cristiano Ronaldo masih di Sporting Lisbon. Pemain Portugal itu akhirnya hijrah ke Manchester United dan menjelma menjadi bintang sepak bola dunia di Old Trafford.  

Sang pemain masih menjadi juru gedor yang mematikan sampai sekarang. Setelah bertualang di MU dan Real Madrid hingga bergelimang gelar, Ronaldo kini masih moncer bersama Juventus di Serie A. 

Ronaldo telah mengantongi lima trofi Ballon d'Or. Hanya Lionel Messi yang melampaui raihannya, dengan koleksi enam trofi Ballon d'Or. 

Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengklaim seharusnya kedua superstar itu berpeluang jadi rekan setim di Camp Nou. Namun, Laporta - yang kembali mencalonkan diri jadi  Presiden Barcelona, memilih tidak menyambar kans merekrut Ronaldo. Dia juga mengklaim Barcelona tidak pernah menyesali keputusan itu. 

"Kami baru merekrut Ronaldinho dan Rafa Marquez. Orangnya Marquez menawarkan Cristiano Ronaldo kepada kami. Dia masih di Sporting Lisbon saat itu," kata Laporta, seperti dilansir Goal Internasional, Rabu (13/1/2021). 

 

2 dari 3 halaman

Sudah Terlanjur Beli Ronaldinho

Negosiasi tidak menemui kata sepakat. Barcelona sudah terlanjur merogoh kocek besar untuk berbelanja pemain lain. Padahal, saat itu Ronaldo disodorkan dengan harga relatif murah. 

"Salah satu agennnya mengatakan punya pemain yang seharusnya dijual ke Manchester United dengan harga 19 juta pounds, tapi mereka mau menjual ke kami 17 juta pounds," urai Laporta. 

"Tapi kami sudah berinvestasi untuk Ronaldinho saat itu. Cristiano bermain lebih ke pinggir, ketimbang tenhah. Kami merasa sudah mencover sektor itu. Jadi kami menolaknya dan saya tidak menyesalinya," tegas Laporta. 

Sumber: Goal Internasional 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer