Sukses


Liga Spanyol: Era Zinedine Zidane di Real Madrid Segera Berakhir

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tengah dalam tekanan besar dalam kariernya saat ini. Pakar La Liga, Guillem Balague, meyakini era kepemimpinan Zinedine Zidane di Real Madrid akan segera berakhir meski klub dan sang pelatih itu tetap akan bersama hingga setidaknya akhir musim ini.

Zinedine Zidane menjadi sosok yang bertanggung jawab atas kekalahan Real Madrid ketika menghadapi klub Segunda Division, Alcoyano, dalam laga Copa del Rey. Los Blancos kalah tipis 1-2 dalam pertandingan tersebut.

Kekalahan itu juga menandakan Real Madrid belum pernah menang dalam tiga laga terakhirnya, dengan rincian dua kekalahan dan satu hasil imbang. Mereka juga sempat kalah di tangan Athletic Bilbao di Supercopa de Espana pekan lalu.

Rentetan torehan buruk yang dialami Real Madrid membuat posisi Zidane selaku pelatih berada di ujung tanduk. Namun, pria berusia 48 tahun itu masih percaya kalau posisinya di Santiago Bernabeu masih baik-baik saja.

Video

2 dari 3 halaman

Era Zidane Segera Berakhir

Berbeda dengan Zinedine Zidane, Balague meyakini kalau perjalanan sang pelatih di Real Madrid akan berakhir. Namun, hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat, melainkan ketika musim 2020/2021 resmi berakhir.

"Rencana mereka adalah mengambil keputusan besar setelah musim berakhir," ungkap Balague seperti yang dikutip dari BBC belum lama ini.

"Zidane berhasil menghindari tepi jurang beberapa kali, bahkan pada musim ini. Namun, timnya sudah menemui jalan buntu," lanjut pakar La Liga itu.

3 dari 3 halaman

Enggan Mempercepat Keputusan

Menurut Balague, Real Madrid ingin memberikan kesempatan kepada Zinedine Zidane untuk mengembalikan situasi. Mereka juga berusaha menghargai Zidane yang sudah mempersembahkan banyak hal untuk Real Madrid, baik sebagai pelatih maupun pemain.

"Dia adalah legenda klub yang akan melihat bagaimana situasi berjalan. Mereka enggan mempercepat keputusan karena itu tidak menjamin apa pun," ujar Balague.

"Kekecewaan tidak hanya berasal dari hasil, walau hasilnya memang tidak bagus. Ada dua hal yang membuat hirarki Real Madrid sedikit terganggu."

"Mereka melihatnya tidak memberikan instruksi pada menit akhir saat melawan Alcoyano dan tidak ada instruksi pada jeda babak pertama saat extra time. Ini mengonfirmasi kurangnya instruksi yang pemain dapatkan secara umum," pungkasnya.

Sumber: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 22/1/2021)

Video Populer

Foto Populer