Sukses


Sikap Zinedine Zidane di Real Madrid Berubah

Bola.com, Jakarta - Kekalahan Real Madrid dari Alcoyano di 32 besar Copa del Rey terbilang memalukan. Apalagi perwakilan Segunda Division itu bermain dengan 10 pemain setelah Ramon Lopez Olivan diusir wasit pada menit ke-110. Kekalahan tersebut kini membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tampak berubah.

Dalam pertandingan Copa del Rey tersebut, Real Madrid sebenarnya berhasil unggul lebih dulu ketika Eder Militao mencetak gol pada menit ke-45. Namun, 10 menit jelang laga berakhir, Jose Solbes berhasil mencetak gol dan membuat skor kembali imbang.

Pada masa extra time, tepatnya pada menit ke-110, Alcoyano kehilangan pemain karena kartu merah. Namun, alih-alih kalah permainan dari Real Madrid, mereka justru berhasil mencetak gol Madrid pada menit ke-115 lewat Juan Vidal.

Kekalahan tersebut memupus harapan Real Madrid untuk bisa menjadi juara Copa del Rey. Kini mereka hanya memiliki kemungkinan untuk menjuarai La Liga dna Liga Champions pada musim ini, di mana itu pun tidak akan mudah.

Namun, satu hal yang pasti, kekalahan Real Madrid itu tampaknya cukup membuat sikap Zinedine Zidane di Real Madrid kini berubah. Setidaknya itu yang dirasakan oleh para pemainnya.

2 dari 4 halaman

Sikap Zidane Berubah

Pada hari berikutnya dalam sesi latihan, seperti yang dilaporkan oleh Marca, para pemain Real Madrid sudah siap untuk menerima guyuran amarah dari Zidane. Sebelum latihan dimulai, pelatih berdarah Prancis itu mengumpulkan anak asuhnya untuk berbicara.

Tidak disangka, obrolan tersebut hanya berlangsung selama dua menit. Zidane pun hanya mengeluarkan kata-kata yang mirip seperti di dalam konferensi pers setelah pertandingan, di mana ia mengatakan kekalahan bukanlah hal yang memalukan.

"Kita bisa lebih berusaha lagi," pesan Zidane kepada para pemainnya.

Zidane menginginkan skuat Los Blancos tetap menyatu agar bisa membalikkan situasi. Bagi para pemain, itu adalah sikap yang berbeda dari sang pelatih.

3 dari 4 halaman

Menjauh dari Para Pemain

Sebenarnya para pemain Real Madrid sudah melihat perbedaan yang cukup signifikan dari Zidane sejak diangkat sebagai pengganti Santiago Solari. Mereka merasa kalau jarak antara pemain dengan Zidane makin menjauh.

Perubahan suasana pun terlihat dalam potongan gambar yang direkam El Chiringuito. Dalam tayangan itu, Zidane tampak jarang berbincang dengan para pemainnya sebelum extra time dimulai.

Dia memang berbicara kepada mereka dalam sesi latihan yang digelar Kamis (21/1/2021) waktu setempat. Namun, kata-kata yang terlontar tidak seusai dengan dugaan para pemain sebelumnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Aziz, published 22/1/2021)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer