Sukses


5 Fakta Kemenangan Real Madrid Tanpa Zinedine Zidane: Benzema Tetap Tajam, Hazard Gemilang

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berhasil menang telak 4-1 di markas Alaves dalam laga jornada 20 La Liga, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB. Kemenangan ini diraih oleh Los Blancos tanpa didampingi sang pelatih, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane tidak bisa mendampingi Real Madrid dalam lawatan ke markas Alaves lantaran harus menjalani isolasi mandiri karena terjangkit COVID-19.

Namun, tanpa disangka justru Los Blancos mampu bangkit dari keterpurukan setelah dalam tiga laga sebelumnya di semua kompetisi tidak berhasil meraih kemenangan.

Dua gol Karim Genzema, plus masing-masing satu gol dari Casemiro dan Eden Hazard membawa Real Madrid mencuri tiga poin di markas Alaves.

Kemenangan itu pun membawa Real Madrid kini berada di peringkat kedua klasemen La Liga dengan 40 poin, tertinggal 4 poin dari rival sekota mereka, Atletico Madrid, yang berada di puncak klasemen.

Ada lima hal penting yang didapatkan Real Madrid dalam pertandingan yang tanpa dihadiri oleh Zinedine Zidane itu.

2 dari 7 halaman

Bisa Menang Tanpa Pelatih

Zinedine Zidane tidak bisa mendampingi Real Madrid dalam pertandingan ini karena harus menjalani isolasi mandiri karena positif COVID-19. Posisinya pun diambil alih oleh asistennya, David Bettoni.

Bettoni pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik di pinggir lapangan. Tanpa Zidane, Los Blancos tidak menemukan kesulitan berarti di markas Alaves.

Real Madrid pun berhasil pulang dengan membawa tiga poin lewat skor telak 4-1.

 

3 dari 7 halaman

Benzema Tetap Tajam

Faktor utama kemenangan Real Madrid di markas Alaves adalah sosok Karim Benzema. Striker asal Prancis itu tetap tajam di depan gawang lawan meski usianya sudah tidak muda lagi.

Benzema mampu mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-41 dan 70.

Dengan dua gol tersebut, Benzema sudah membukukan 15 gol untuk Real Madrid di semua kompetisi pada musim ini. Pemain berusia 33 tahun itu pun masih bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

 

4 dari 7 halaman

Mampu Bangkit

Real Madrid gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhirnya. Los Blancos bermain imbang tanpa gol melawan Osasuna sebelum takluk dari Athletic Bilbao dan Alcoyano.

Kekalahan dari Alcoyano dalam Copa del Rey bisa dibilang sangat memalukan. Los Blancos dipaksa bertekuk lutut dari tim divisi tiga.

Namun, Real Madrid mampu kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke markas Alaves. Bahkan mereka menang dengan skor telak 4-1 dalam laga yang tidak dihadiri Zinedine Zidane di pinggir lapangan itu.

 

5 dari 7 halaman

Hazard Tampil Gemilang

Eden Hazard tampil sebagai starter dalam pertandingan kotra Alaves. Pemain asal Belgia itu pun memperlihatkan performa yang apik.

Hazard mencetak gol ketiga Real Madrid pada menit ke-45. Ia menjebol gawang Alaves lewat tembakan kaki kiri memaksimalkan umpan dari Toni Kroos.

Sebelumnya, Hazard membuat assist untuk gol kedua Los Blancos yang dicetak Karim Benzema. Performa itu menjadi berita gembira di tengah cedera kambuhan yang dialaminya.

6 dari 7 halaman

Menempel Atletico Madrid

Kemenangan Real Madrid di markas Alaves menjaga asa Los Blancos dalam perburuan gelar La Liga Spanyol musi mini.

Real Madrid masih bersaing dengan rival sekotanya, Atletico Madrid, yang berada di puncak klasemen sementara La Liga.

Tim asuhan Diego Simeone itu kini memiliki 44 poin dari 17 laga yang baru mereka mainkan. Atletico Madrid unggul empat poin dari Los Blancos yang sudah memainkan 19 pertandingan.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 24/1/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer