Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Lagi Miskin, Ronald Koeman Pasrah Tak Dapat Uang Belanja

Bola.com, Jakarta - Manajer Barcelona, Ronald Koeman harus menerima pahit klubnya mungkin tidak mampu secara finansial untuk membeli pemain pada Januari.

La Blaugrana telah menunjukkan peningkatan dalam beberapa pekan terakhir. Namun, mereka masih sangat jauh dari pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid.

Barca dan Atletico terpaut 10 poin. Atletico punya kans menjauh karena memiliki satu pertandingan tunda.

Barcelona terus dikaitkan dengan  Eric Garcia dan Memphis Depay. Koeman juga punya pemain bidikan sendiri, satu di antaranya Georginio Wijnaldum.

Tapi, dia sudah pasrah jika petinggi klub tak memberikan uang belanja.

"Posisi saya saat ini, kami kekurangan orang, tetapi situasi ekonomi klub berpengaruh," kata Koeman.

"Saya pikir kita semua berpikiran sama. Jika tidak ada yang datang, saya menerimanya dan kami melanjutkan hal yang sama, tetapi jika kami ingin lebih, kami harus merekrut pemain," kata legenda Barcelona itu.

2 dari 3 halaman

Terlilit Utang

Barcelona terlihat mewah dari luar. Ya, raksasa Catalunya ini sudah bertahun-tahun menjadi klub elite Spanyol dan kerap menghabiskan ratusan juta euro untuk belanja pemain.

Namun, menurut laporan La Vanguardia, di balik kemewahan itu, utang Barcelona kian menggunung. Kabarnya, utang mereka sudah mencapai 1 miliar euro.

Kalau dirupiahkan dengan kurs sekarang, utang Barca mencapai Rp17,1 triliun. Barcelona ingin memperbaiki kondisi finansial mereka tahun ini. Namun, pandemi COVID-19 yang belum juga usai membuat klub makin ketar-ketir.

Menurut laporan yang sama, Barca sekarang berusaha mencegah kebangkrutan.

Utang Barcelona terdiri dari 420 juta euro yang harus dilunasi dalam 12 bulan ke depan. Ini akan menjadikan prioritas presiden Barcelona terbaru, yang akan dipilih pada bulan ini.

Kabarnya, setiap kandidat sudah menyepakati tagihan gaji klub harus dipotong. Selain itu, Barcelona juga tidak bisa membeli pemain tahun ini.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer