Sukses


Liga Spanyol: Mantan Striker Timnas Argentina Sarankan Lionel Messi Gabung PSG

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Argentina dan PSG, Omar Da Fonseca yakin bintang Barcelona, Lionel Messi akan melanjutkan kariernya di PSG.

Messi telah memasuki enam bulan terakhir kontraknya di Barcelona. La Pulga sudah bebas bernegosiasi dengan klub lain mulai Januari 2021.

"Saya melihat dia akan datang ke PSG. Apakah Barcelona akan memberinya 100 juta euro? Tidak, dia mungkin menemukan sedikit lebih sedikit, tetapi dia akan datang," katanya kepada RMC.

"Messi akan mencari tantangan, ingin memenangi Liga Champions bersama PSG dan memberikan pengaruh pada sepak bola suatu negara."

PSG sudah dikaitkan dengan Messi ketika La Pulga meminta transfer pada musim panas lalu. 

Kabar terbaru, jurnalis Canal+ Prancis, Geoffroy Garetier mengklaim, Messi belajar bahasa Prancis dan ia meyakini itu untuk memuluskan langkahnya ke PSG.

Menurut Garetier, dalam kutipan yang dilaporkan oleh El Mundo Deportivo, bukan cuma Lionel Messi saja yang belajar bahasa Prancis. Keluarganya juga dikabarkan turut mengikuti langkah sang megabintang Barcelona itu.

2 dari 3 halaman

PSG atau Manchester City?

Lionel Messi sekarang memasuki enam bulan terakhir kontraknya di Camp Nou, yang akan berakhir pada 30 Juni 2020, dan masih belum jelas apakah dia akan menandatangani kontrak baru atau apakah dia akan mempertimbangkan untuk pindah klub.

Masa depan La Pulga pun terus menjadi perbincangan. Dua klub yang kemungkinan menjad destinasi Messi jika meninggalkan Barca ialah Manchester City dan PSG.

Namun, Messi baru mengeluarkan pernyataan ingin ke MLS jika meninggalkan Barca.

"Saya selalu bermimpi bermain di liga lain, di Amerika Serikat. Mungkin itu akan terjadi, tidak harus segera. Hari ini saya hanya fokus pada enam bulan ke depan ini," kata Messi.

Jika memang Messi ingin mencoba berkarier di MLS, maka pilihan yang tepat ialah Manchester City. The Citizens memiliki proyek di MLS yakni New York City.

Manchester City kabarnya bersedia memberikan kontrak panjang untuk Lionel Messi. Rinciannya, tiga tahun di Inggris dan selebihnya Messi ke Amerika dan menutup karier dengan menjadi brand ambassador klub.

Sumber: RMC via Triball Football

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer