Sukses


Liga Spanyol: Lagi Bokek, Real Madrid Tetap Ngebet Rekrut Kylian Mbappe

Bola.com, Madrid - Real Madrid seperti dikabarkan Marca, Sabtu (30/1/2021), tetap berencana merekrut Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2021. Padahal, kondisi finansial El Real sedang terjepit akibat pandemi COVID-19.

Real Madrid berusaha mempertahankan tradisi klub merekrut pemain kelas dunia demi meraih prestasi, sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan dari sektor pemasaran. Kehadiran Kylian Mbappe diharapkan bisa menjadi solusi dari hal tersebut.

Sementara itu, PSG sedang membutuhkan dana besar untuk merealisasikan rencana merekrut Lionel Messi dari Barcelona. Dana penjualan Kylian Mbappe dianggap bisa membantu Les Parisiens mewujudkan keinginan tersebut.

Saat ini, Mbappe masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2022. Namun, pemain asal Prancis itu akan memutuskan masa depannya pada akhir musim 2020/2021, apakah menandatangani perpanjangan kontrak atau mencari klub baru.

Madrid masih mampu mengeluarkan 125 juta euro (Rp2,1 triliun) untuk menggaet seorang pemain. Meskipun anggaran klub sudah dipotong 300 juta euro akibat pandemi COVID-19.

Real Madrid akan mencari cara agar kondisi kekuangan klub tak banyak terpengaruh. Caranya adalah dengan menjual beberapa pemain agar neraca keuangan tetap seimbang jika setuju mendatangkan Kylian Mbappe.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sumber Dana untuk Mbappe

Untuk mengumpulkan dana dalam perekrutan Kylian Mbappe, Real Madrid bisa menjual Marcelo, Isco, dan Gareth Bale. Ketiga pemain itu kabarnya sudah tidak masuk dalam rencana pelatih Zinedine Zidane.

Adanya dana tambahan dari hasil penjualan ketiga pemain tersebut semakin memungkinkan Madrid untuk merekrut Mbappe. Klub ibu kota Spanyol itu juga bisa mengandalkan sponsor untuk bersedia membantu memuluskan transfer Mbappe.

Kehadiran Mbappe di Real Madrid diyakini bisa meningkatkan penghasilan dari sektor bisnis. Wajar bila Madrid sangat bernafsu untuk bisa mewujudkan keinginan tersebut.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer