Sukses


Liga Spanyol: Dokumen Gaji Lionel Messi Bocor, Barcelona Siap Perang di Pengadilan

Bola.com, Jakarta - Barcelona membantah bertanggung jawab atas bocornya dokumen kontrak Lionel Messi yang bocor ke publik. Mereka justru siap menuntut media yang membocorkannya.

Media Spanyol El Mundo, menerbitkan rincian kontrak superstar Argentina itu. Media itu mengklaim Messi menghasilkan lebih dari 555 juta euro atau Rp9,4 triliun selama empat tahun kontrak.

Laporan terbaru dari Spanyol, Messi akan mengambil tindakan hukum terhadap surat kabar tersebut. Barcelona juga mengonfirmasi akan melakukan hal yang sama.

"Mengingat informasi yang diterbitkan hari ini di surat kabar El Mundo, sehubungan dengan kontrak profesional yang ditandatangani antara FC Barcelona dan pemain Lionel Messi, klub menyesali publikasinya karena itu adalah dokumen pribadi yang diatur oleh prinsip kerahasiaan antara para pihak," demikian pernyataan Barcelona.

Barcelona dengan tegas menyangkal tanggung jawab apa pun atas publikasi dokumen tersebut. Mereka akan mengambil tindakan hukum yang sesuai terhadap El Mundo, atas segala kerugian yang mungkin ditimbulkan akibat publikasi ini.

"FC Barcelona menyatakan dukungan mutlaknya untuk Lionel Messi, terutama dalam menghadapi setiap upaya untuk mendiskreditkan citranya, dan merusak hubungannya dengan entitas tempat dia bekerja untuk menjadi pemain terbaik di dunia dan dalam sejarah sepak bola."

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Angka Fantastis

El Mundo mengklaim mendapatkan dokumen yang berisikan informasi perihal kontrak dan gaji Lionel Messi per 2017 hingga 2021. Tiap musim, megabintang Barcelona itu bisa memperoleh gaji bersih mencapai 138 juta euro.

Itu belum termasuk bonus mencapai 14,2 juta euro jika menang Liga Champions, 4,7 juta euro jika juara Liga Spanyol, dan bonus sebesar 2,3 juta euro + 591 juta euro jika meraih gelar Ballon d'Or.

Pajak yang tinggi di Spanyol mengaruskan ia membayarkan sekitar setengah dari gajinya. Namun, Lionel Messi masih bisa mengamankan 510 juta euro (Rp8,7 triliun) hingga kontraknya selesai pertengahan tahun ini.

Kontrak Lionel Messi di Barcelona akan berakhir pada musim panas ini. Messi sudah bisa bernegosiasi jika ia ingin pindah. Namun, La Pulga mengatakan tidak terburu-buru untuk memutuskan masa depannya.

Sumber: Barcelona

Video Populer

Foto Populer