Sukses


VIDEO: Oknum di Barcelona yang Bocorkan Kontrak Lionel Messi ke Publik? Ini Jawaban Ronald Koeman

Bola.com, Barcelona - Perihal kontrak bernilai fantastis Lionel Messi di Barcelona masih hangat dibicarakan. Pelatih Blaugrana, Ronald Koeman, juga memberi tanggapan terkait kasus tersebut dalam konferensi pers.

Surat kabar El Mundo yang mengungkapkan dokumen sebanyak 30 halaman terkait kontrak Lionel Messi tersebut. El Mundo, seperti dilansir Marca, membeberkan kontrak dengan nilai fantastis sebesar 555.237.619 euro atau sekitar 9,4 triliun rupiah untuk rentang 2017-2021.

Berdasarkan laporan, seperti dilansir Football Espana, Messi hingga kini telah mendapatkan 92 persen dari nilai total kontrak tersebut. Pendapatan bersih yang diterima Messi setelah dipotong pajak yaitu sekitar 297 juta euro atau sekitar 5 triliun rupiah.

Saat itu, kontrak ditanda tangani Messi pada 2017 ketika posisi presiden klub yaitu Josep Maria Bartomeu. Nilai yang besar tersebut dikabarkan juga membuat Barcelona dalam krisis finansial pada saat pandemi COVID-19. Nilai kontrak Messi juga diyakini menjadi yang terbesar dalam sejarah olahraga.

Barcelona dikabarkan akan melakukan tindakan hukum terhadap El Mundo. Pihak pengacara Messi juga akan melakukan langkah hukum dan juga penyelidikan soal apakah ada orang di dalam klub yang membocorkan dokumen-dokumen kontrak.

Apakah benar terdapat oknum di dalam klub Barcelona yang membocorkan informasi terkait kontrak Lionel Messi kepada El Mundo? Ronald Koeman memberi respons dalam konferensi pers setelah pertandingan Blaugrana melawan Athletic Bilbao di Liga Spanyol yang digelar di Camp Nou. Jawaban Koeman itu dapat kalian lihat dalam tayangan di atas.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

Video Populer

Foto Populer