Sukses


Liga Spanyol: Ronald Koeman Sudah Siapkan Hati Kehilangan Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak yakin klub akan bisa membujuk Lionel Messi untuk meneken kontrak baru di Camp Nou. Sang pelatih tampaknya sudah mulai menyiapkan hati jika benar-benar harus kehilangan Messi pada akhir musim ini. 

Kontrak Messi akan habis pada akhir musim ini dan sudah bebas meneken prakontrak dengan klub di luar Spanyol. 

Lionel Messi pernah meminta hengkang dari Camp Nou pada musim panas 2020 dan memicu kehebohan di Camp Nou. Keinginan Messi akhirnya dibatalkan karena tidak ingin berseteru dengan Barca di pengadilan terkait klausul kontraknya. 

Meskipun saga itu berujung Messi tetap bertahan, rumor kepergian sang bintang tak mereda. Apalagi, hingga sekarang dia belum meneken kontrak baru, padahal kesepakatannya di Camp Nou akan habis pada Juni 2021. Paris Saint-Germain dan Manchester City santer dikabarkan sebagai calon pelabuhan baru Messi.  

Koeman datang di tengah ketegangan antara Messi dan Barcelona. Pelatih asal Belanda itu tidak ikut dalam saga tersebut tetapi meskipun mengaku berharap Messi akan tetap di klub. Namun, Koeman mengakui tidak yakin pemain Argentina itu akan melakukannya.

"Saya tidak yakin soal itu. Saya berharap, tentu saja, tentang hal ini karena ia masih pemain hebat dan masih memenangi pertandingan untuk kami, untuk tim," kata Koeman, seperti dilansir Metro, Selasa (2/2/2021). 

"Saya menikmati menjadi pelatihnya. Jika Anda melihat kualitasnya setiap hari di sesi latihan, sangat luar biasa. Tentu saja ia datang sejak masih bocah ke Barcelona. Dan saya masih tidak bisa melihat Lionel Messi mengenakan jersey selain Barca," imbuh Koeman. 

 

Saksikan Video Piliha Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tegaskan Hubungan Baik dengan Messi

Manchester City paling difavoritkan dalam perburuan tanda tangan Messi pada musim panas 2020. Bahkan, mereka rela merogoh kocek besar untuk gaji jika bisa memuluskan proses kepindahan Messi ke Etihad. 

Tetapi, justru PSG yang terang-terangan mengungkapkan keinginan merekrut Messi. Mantan pemain Barcelona, Neymar, berusaha ikut membujuk Messi pindah ke Paris. 

Koeman menjauhkan diri dari perselisihan Messi dan dewan klub musim panas lalu. Dia menegaskan memiliki hubungan yang baik dengan pemain asal Argentina itu.

'Saya tidak punya masalah dengan Leo. Dia adalah kapten tim, saya berbicara dengan Leo tentang hal-hal taktis dan kami memiliki hubungan profesional yang sangat baik yang saya miliki dengan semua pemain," tutur Koeman. 

"Tapi, dia kaptennya. Jadi saya selalu berkomunikasi lebih banyak dengannya," imbuh Koeman. 

Video Populer

Foto Populer